News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilpres 2019

Relawan Prabowo-Sandi Gelar Syukuran di Bandung, Rayakan Kemenangan Suara di Jabar

Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Direktur Satuan Tugas Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Toto Budi Utomo Santoso, memberikan keterangan terkait perolehan suara paslon presiden dan wakil presiden nomor urut 02 di Jabar, dalam acara syukuran hasil rekapitulasi hasil penghitungan formulir C1 Plano dari sejumlah tempat pemungutan suara di Jabar. Acara syukuran digelar di Eco Bambu Cipaku, Minggu (28/4/2019).

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Cipta Permana

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG- Puluhan relawan pendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto - Sandiaga Uno menggelar syukuran atas keunggulan perolehan suara di Pilpres 2019 di Jawa Barat.

Syukuran yang didominasi emak-emak se-Bandung Raya tersebut digelar di Eco Bambu Cipaku,  Kota Bandung, Minggu (28/4/2019).

Direktur Satuan Tugas Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi, Toto Budi Utomo Santoso mengatakan, perolehan suara Prabowo-Sandi unggul atas Jokowi-Maruf Amin berdasarkan hasil rekapitulasi formulir C1 Plano atau catatan hasil penghitungan suara dari sejumlah tempat pemungutan suara di Jabar.

“Kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur kami atas capaian perolehan suara Pak Prabowo dan Pak Sandi di Jabar, sebesar 62 persen serta menjaga dan memberikan semangat bagi para relawan yang sudah bekerja keras selama ini,” ujarnya di Eco Bambu Cipaku, Minggu (28/4/2019).

Ia mengklaim perolehan suara ini pun sejalan dengan perolahan suara pasangan Prabowo-Sandi secara nasional saat ini yang mencapai 64 persen.

Bahkan, dirinya menilai, pasangan nomor urut 02 ini mampu memperoleh suara hingga 70 persen di wilayah Tatar Pasundan.

“Berdasarkan data dari BPN, suara Pak Prabowo-Sandi di Jabar itu 64 persen, kalau kami yakin bisa 70 persen, karena data (Formulir C1 Plano) belum semuanya masuk,” ucapnya.

Keyakinannya atas pencapaian perolehan suara 70 persen di Jabar tersebut, lanjut Toto didasarkan pada jumlah pemilih di Provinsi Jawa Barat merupakan yang terbesar secara nasional pada Pemilu 2019.

“Walaupun di Jawa Tengah kita kalah tapi di Jawa Timur kita win-win dan di Sumatera kita sapu bersih (perolehan suara). Maka kita yakin di sini pun bisa menang," ujar dia.

Ia juga menuturkan telah membentuk satuan tugas guna menampung laporan dan temuan dugaan kecurangan yang terjadi selama berlangsungnya gelaran pesta demokrasi tersebut.

“Kita menyikapi hal itu (dugaan kecurangan), kami membentuk satgas antikecurangan. Mengumpulkan dan menginventaris setiap laporan dan temuan dugaan kecurangan yang terjadi di lapangan selama berlangsungnya Pemilu 2019, untuk kemudian dilaporkan ke Bawaslu,” katanya. 

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Relawan Prabowo-Sandi Gelar Syukuran di Bandung, 02 Unggul Perolehan Suara di Jabar, http://jabar.tribunnews.com/2019/04/28/relawan-prabowo-sandi-gelar-syukuran-di-bandung-02-unggul-perolehan-suara-di-jabar.
Penulis: Cipta Permana
Editor: Tarsisius Sutomonaio

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini