News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penangkapan Terduga Teroris

Terduga Teroris 'Pak Jenggot' di Mata Tetangga

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Barang bukti yang didapat dari terduga teroris Pak Jenggot di Bogor (TribunnewsBogor.com/Yudistira Wanne)

Laporan Wartawan Tribunnewsbogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, CIBINONG - Ketua Rukun Tetangga (RT) di lokasi penangkapan terduga teroris Pak Jenggot, Ncah menuturkan perubahan sikap Pak Jenggot terjadi sejak pernikahannya yang kedua.

Pak Jenggot ditangkap di RT 02 RW 03 Jalan Kandang Roda, Naggewer, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (17/5/2019)

"Tapi dulu dia orangnya tidak seperti ini. Bahkan saat muda dia itu teman suamiku, karena asli orang sini. Dulu itu dari usia kecil sampai bujangan tidak tertutup. Berubah saat dia memiliki istri kedua. Yang pertama sudah pisah. Nah pas nikah yang kedua baru dia berubah," katanya kepada TribunnewsBogor.com.

Menurut Ncah, Pak Jenggot dikenal dengan pribadi yang tertutup, namun tidak pernah membuat masalah apapun dengan warga masyarakat sekitar.

Baca: Rakit Bom Berdaya Ledak Tinggi, Terduga Teroris Pak Jenggot Dikenal Tertutup di Lingkungannya

"Kaget pastinya. Warga pun di sini kaget soalnya dia itu baik-baik saja tidak ada kabar apa-apa. Tiba-tiba ditangkap gitu. Orangnya tertutup tidak pernah keluar rumah. Tapi sama warga baik-baik saja tidak pernah ada masalah," ujarnya kepada Tribunnewsbogor.com, Sabtu (18/5/2019).

Ia pun menjelaskan bahwa Pak Jenggot tak pernah aktif mengikuti kegiatan di kampungnya, baik tingkat RT hingga tingkat RW.

"Tidak pernah mengikuti kegiatan yang dilakukan warga. Kadang diajakin kerja bakti sama pak RT juga dia tidak pernah ikut," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini