News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pendaki Berpaspor Amerika Serikat Meninggal saat Mendaki Gunung Semeru

Editor: Januar Adi Sagita
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi tewas

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Seorang pendaki bernama Prasetio Tjondro (62) berpaspor Amerika Serikat meninggal dunia saat berada di Ranu Kumbolo, Gunung Semeru. Prasetio meninggal karena sakit.

Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Humas TNBTS, Sarif Hidayat menjelaskan kronologi peristiwa itu. Pada Jumat, 17 Mei 2019 rombongan berjumlah 21 orang dibagi menjadi 3 Tim berencana mendaki di Gunung Semeru.

Masing-masing tim beranggotakan 7 orang di dampingi porter dan guide. Dari 21 anggota rombongan tersebut salah satunya atas nama Lili yang berada di tim kedua berprofesi sebagai dokter.

Prasetio berada di tim pertama. Pada pukul 10.11 rombongan tim pertama telah menyelesaikan administrasi (simaksi) pendakian di Kantor RPTN Ranupani Seksi PTN III Senduro Bidang PTN II Lumajang BB TNBTS dan arahan mengenai pendakian Semeru.

"Didampingi 2 porter dan 1 orang guide mereka bergerak melakukan pendakian menuju Ranu Kumbolo. Dari ketujuh pendaki tersebut satu orang berpaspor Amerika Serikat atas nama Prasetio Tjondro. Sementara 6 pendaki lain berwarga Negara Indonesia," ujar Sarif, Senin (20/5/2019).

Baca selengkapnya >>>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini