News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mobil Pikap yang Mengangkut Peralatan AC Meledak

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mobil Suzuki Carry Pikap yang membawa tabung berisi freon AC meledak di kawasan Keudee Matanggeulumpang Dua, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen, Selasa (11/6/2019) sekitar 11:40 WIB

Laporan Wartawan Serambi Indonesia Yusmandin Idris

TRIBUNNEWS.COM, BIREUN - Mobil Carry pikap BL  8385 PZ  yang diparkir di depan pertokoan Keude Matanggeulumpang Dua, Kecamatan Peusangan, Kabupaten Bireuen meledak, Selasa (11/06/2019)  pukul 11.40 WIB.

Ledakan itu membuat atap depan mobil jebol dan terdorong ke atas dan hampir lepas.

Sementara rangkaian mesin, tempat duduk sopir serta pintu samping kanan juga rusak berat, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. 

Kapolres Bireuen AKBP Gugun Hardi Gunawan SIK MSi melalui Kapolsek Peusangan Iptu Salamuddin yang didampingi Kanit Reskrim  Bripda Rudianto S AP mengatakan, penyebab ledakan bersumber dari tabung freon AC yang berada di dalam mobil tersebut. 

Dijelaskan, kendaraan tersebut disopiri  Muhajir (23) dan kernetnya  Saiful Bahri (25) warga Desa Blang Panjoe, Kutablang Bireuen.

Baca: Uji Coba LRT Jakarta, Ini 5 Stasiun yang Dilewati

Kendaraan tersebut berisi perlengkapan servis AC.  

Keduanya sedang keluar mobil untuk melakukan perbaikan AC di salah satu toko, kendaraan yang berisi tabung freon dan perlengkapan servis AC lainnya diparkir di depan toko tersebut dan cuaca sangat panas.  

“Kendaraan sudah diparkir hampir tiga jam, mereka melakukan perbaikan AC di toko terdekat,” ujar Kapolsek Peusangan, Iptu Salamuddin.

Tiba-tiba mobil meledak dan mengeluarkan suara dentuman keras, atap depan terbuka ke atas begitu juga rangkaian lainnya bagian dalam mobil ikut rusak.

Setelah diselidiki ternyata tabung freon yang meledak, putus bagian atas serta terbang sekitar 30 meter ke jalan, kendaraan rusak berat.

Baca: Polisi Tangkap 2 Terduga Teroris Ledakan Bom Bunuh Diri di Kartasura

“Saat ledakan memang sedang ramai, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” ujar Kapolsek.  

Dugaan ledakan, kata Kapolsek cuaca sangat panas dan kaca mobil tertutup rapat sehingga bertambah panas dan tabung freon meledak dengan mengeluarkan suara sangat keras.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini