News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak

Pilkada Sidoarjo 2020 Diwarnai Perang Bintang Sesama Kader PKB, Putra Gus Ali Vs Anak Abah Ipul

Editor: Mujib Anwar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar bersama Koordinator Centrist Democracy International (CDI) untuk Asia Pasifik dan Amerika Latin, Cesar Rosello, Jumat (21/3/2019). Pada Pilkada Sidoarjo 2020 akan diwarnai Perang Bintang sesama kader PKB, dimana Putra Gus Ali Vs Anak Abah Ipul.

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA – Perang bintang antar kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan terjadi di Pilkada Sidoarjo 2020, yakni antara anak Abah Ipul Vs putra Gus Ali, serta dengan dua politisi mentes nan gaek PKB lainnya.

Ini setelah PKB mulai menginventarisir jajaran kader internalnya yang bisa masuk dan akan diusung dalam bursa calon Bupati Sidoarjo di Pilkada Sidoarjo 2020.

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jatim menyebut, setidaknya ada empat nama yang bisa saja maju pada Pilkada Sidoarjo 2020 mendatang.

”Sebenarnya, PKB di Sidoarjo memiliki banyak kader. Elektabilitas dan kapabilitasnya bagus. Istilahnya,mentes-mentes,” kata Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi, ketika dikonfirmasi di Surabaya, Senin (10/6/2019).

Pertama adalah Anik Maslachah. Saat ini, Anik masih menjadi Anggota DPRD Jatim dari dapil Sidoarjo sekaligus menjabat Ketua Komisi C DPRD Jatim.

Pada pemilihan legislatif 2019, Anik kembali terpilih menjadi Anggota DPRD Jatim dengan memperoleh suara terbanyak (119.652 suara) di dapil Jatim 2 (Sidoarjo).

Baca: Divonis 1 Tahun Penjara Terkait Vlog Idiot, Ahmad Dhani Langsung Mengajukan Banding

Baca: Hasil Pileg 2019 Sidoarjo Penuh Kejutan, PKB Panen Kursi Tapi Anak Bupati & Ketua Gerindra Terpental

Baca: Ketahuan Selingkuh, Lutfi Nekat Cekik Istri Hingga Tewas di Depan Anaknya: Sudah Pa Kasihan Mama

”Mbak Anik bisa mewakili perempuan,” kata Fauzan.

Tokoh kedua adalah Syaikhul Islam Ali.

Syaikhul merupakan putra Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Progresif Bumi Shalawat di Lebo Sidoarjo, KH Agus Ali Mashuri alias Gus Ali.

Kini, ia masih menjadi Anggota DPR RI dari dapil Surabaya-Sidoarjo (Jatim 1).

BERITA SELENGKAPNYA  >>>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini