News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dua Polisi Donggala yang Tertembak Dirawat Intensif di RS Bhayangkara Palu

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolda Sulteng Lukman Wahyu Harianto usai menjenguk polisi yang tertembak di RS Bhayangkara Palu, Jumat (8/11/2019) siang.

Laporan Wartawan Tribun Palu Haqir Muhakir

TRIBUNNEWS.COM, PALU - Dua anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Sirenja, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, yang tertembak dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Jumat (8/11/2019) siang.

Tiba di RS itu keduanya langsung mendapatkan perawatan intensif.

"Keduanya diusahakan untuk bisa cepat kita sembuhkan," jelas Kapolda Sulteng Brigjen Pol Lukman Wahyu Hariyanto, usai menjenguk korban di RS Bhayangkara Palu.

Saat ini kata Kapolda Lukman, keduanya lagi dirawat dan kondisinya stabil.

"Di RS Bhayangkara lagi diobservasi, kalau tidak mampu di sini kita rujuk ke tempat yang lebih bagus," Lukman.

Sebelumnya, dua polisi anggota Kepolisian Sektor Sirenja, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah dikabarkan tertembak di bagian kepala, Jumat (8/11/2019) siang.

Keduanya diketahui bernama Aiptu Purwanto selaku Kanit Sabhara Polsek Sirenja, dan Aipda Nabud Salama selaku KSPKT 1 Polsek Sirenja.

Berdasarkan informasi yang diterima TribunPalu.com, setelah jajaran Polsek Sirenja melakukan olahraga Jumat pagi, Aiptu Purwanto melakukan pemeriksaan rutin kebersihan barang inventaris milik Polsek Sirenja.

Pada saat melakukan pembersihan senjata api laras panjang jenis V2 Sabhara, seketika terjadi ledakan yang diduga dari senjata api laras panjang tersebut.

Tembakan senjata itu mengenai kepala Aipda Nabut Salama yang saat itu ikut mendampingi pemeriksaan.

Tembakan juga memantul di sejumlah bagian dinding di dalam ruangan Polsek Sirenja.

"Untuk kronologinya ini lagi pendalaman, yang jelas ada anggota 2 kena peluru, senjatanya V2, tentang kejadiannya seperti apa, lagi pendalaman," kata Kapolda Sulteng Lukman Wahyu Harianto, saat menjenguk keduanya di RS Bhayangkara Palu, Jumat siang.

Artikel ini telah tayang di Tribunpalu.com dengan judul Dua Polisi Donggala yang Tertembak saat Bersihkan Senjata Dirawat Intensif di RS Bhayangkara Palu,

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini