News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Peringati Hari Ibu Lebih Awal, Bima Arya: Saya Jadi Teringat Ucapan Barack Obama

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Walikota Bogor Bima Arya.

TRIBUNNEWS.COM – Di Indonesia, peringatan Hari Ibu jatuh pada tanggal 22 Desember 2019. Tanggal ini dipilih Presiden Soekarno untuk mengekalkan sejarah bahwa kesatuan pergerakan perempuan Indonesia dimulai pada 22 Desember 1928.

Perayaan ini tak hanya dilakukan kalangan pribadi saja, berbagai pihak seperti institusi bahkan organisasi juga turut merayakan hari istimewa bagi perempuan Indonesia ini.

Salah satu seperti yang dilakukan Persatuan Organisasi Wanita (POW) Kota Bogor. Jatuh pada hari minggu (22/12/2019), perayaan Hari Ibu pun diadakan lebih awal yakni pada Rabu (18/12/2019) di Gedung Wanita, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Bogor.

Dihadiri puluhan peserta dari perwakilan 37 organisasi wanita, Peringatan Hari Ibu POW semakin berkesan dengan hadirnya Wali Kota Bogor Bima Arya dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor Yane Ardian, yang juga inisiator program Sekolah Ibu. "Hari ini kita berkumpul untuk memperingati Hari Ibu," ujar Yane mengawali pemaparannya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bogor Yane Ardian.

Ia menuturkan, terkadang perempuan sering salah mendefinisikan dirinya. Jika melihat perempuan yang pandai atau cantik, perempuan langsung mendefinisikan diri sendiri jelek dan bodoh. Padahal ini definisi yang salah karena melihat orang lain.

Sudah saatnya sebagai perempuan tidak boleh lagi salah menilai mengingat setiap individu mempunyai potensi berbeda-beda.

"Ini tantangan kita sebagai perempuan. Perempuan punya peran membangun negeri. Salah satu caranya dari sekarang melakukan penguatan keluarga, suami, istri," jelasnya.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, ada perbedaan peringatan antara Hari Ibu di Indonesia dengan Mother Day.

Menurutnya Mother Day lebih fokus kepada peran ibu sebagai ibu rumah tangga. Dan itu berbeda dari peringkat Hari Ibu di Indonesia yang mencakup aspek biologis, sosiologis sampai perpolitikan.

"Saya jadi teringat dengan pernyataan Barack Obama yang menyebut Perempuan lebih hebat jadi pemimpin dibandingkan laki-laki. Tapi saat ini memang banyak posisi kunci dipegang perempuan. Dan ini karena perempuan bisa multitasking dan membagi pikiran," imbuhnya.

Sementara itu, ditempat yang sama Ketua Umum POW Kota Bogor, Ning Taufik mengatakan, POW selalu rutin memperingati Hari Ibu. Tujuannya untuk mengambil teladan dari perempuan-perempuan hebat Indonesia.

Spesialnya lagi, di Peringatan Hari Ibu ke-91 POW Kota Bogor memberikan santunan berupa uang dan sembako kepada 40 penyapu jalanan perempuan Se-Kota Bogor.

"Harapan kami kedepannya perempuan terus berkiprah di pendidikan, sosial, budaya dan juga junjung akhlak agar tetap bisa maju dan berpartisipasi meningkatkan kualitas hidup wanita," katanya.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini