News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Program Sumbar Sejahtera Mulyadi Mendapat Respon Positif dari Warga

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mulyadi bersama warga.

TRIBUNNEWS.COM, PADANG - Anggota DPR RI Mulyadi dikenal masyarakat Sumatra Barat (Sumbar) sebagai pemimpin yang merakyat.

Ia sangat memperhatikan masyarakat, khususnya mereka yang kurang mampu.

Oleh karenanya, wakil rakyat tersebut kerap kali memberikan bantuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Ranah Minang.

Salah satu bantuannya adalah program bedah rumah untuk masyarakat kecil di pelbagai wilayah Sumbar

"Masyarakat kita beragam, ada yang mampu ada juga yang tidak, yang tidak mampu harus kita perjuangkan agar meningkat taraf hidupnya," ungkap Mulyadi, Minggu (7/3/2020).

"Ketika saya blusukan ke dalam perkampungan, masih terdapat masyarakat yang memiliki rumah tidak layak huni dan ini harus kita perjuangkan," imbuh Calon Gubernur Sumatra Barat tersebut. 

Baca: Mengenal Kalista Iskandar, Puteri Indonesia 2020 Asal Sumbar yang Tak Hafal Pancasila

Pemberian bantuan berupa program bedah rumah bukan lagi perkara baru untuk Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi.

Selama 10 tahun menjadi wakil rakyat di Senayan, ribuan rumah tidak laik huni di Sumbar telah direnovasi.

"Sebelumnya melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) ribuan rumah di Sumbar telah kita renovasi agar laik huni, hal ini akan kita lanjutkan kedepannya," ujar Mulyadi.

Kedepannya, Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi berkomitmen melalui program Sumbar Sejahtera, pemerintah Sumbar akan hadir untuk merenovasi rumah tidak laik huni menjadi laik huni bila dirinya diberikan amanah sebagai Gubernur Ranah Minang.

"Insya Allah bila saya terpilih program bedah rumah masyarakat akan saya lanjutkan di pemerintahan, saya tidak ingin masyarakat kita terus-terus hidup susah di Ranah Minang," pungkasnya.

Sementara itu, masyarakat penerima program BSPS Mulyadi dari Padang Pariaman Erni Welis mengucapkan rasa terima kasihnya. Ia sangat berharap mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI tersebut menjadi orang nomor satu di Ranah Minang.

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Pak Mulyadi, berkat beliau rumah saya menjadi lebih baik dan menjadi lebih nyaman untuk ditinggali," kata Welis.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini