News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Seorang Perempuan Ditemukan Tewas di Kolong Jembatan di Sumedang

Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi Jenazah

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNNEWS.COM, SUMEDANG - Seorang wanita tanpa identitas ditemukan tewas di bawah jembatan Dano, Babakanhurip, Kelurahan Kota Kaler, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Selasa (22/8/2020) siang.

Penemuan mayat tersebut sempat membuat geger warga setempat setelah ditemukan seorang warga di antara semak-semak tebing sekitar Sungai Cipeles, tepatnya di bawah Jembatan Dano.

Kasubag Humas Polres Sumedang, AKP Dedi Juhana mengatakan, berdasarkan keterangan warga, perempuan itu diduga mengalami gangguan jiwa, sehingga tidak membawa identitas.

Baca: Viral Video Ibu-ibu di Sumedang Gunting Bendera Merah Putih, Ini Ancaman Hukumannya

"Menurut keterangan warga sekitar, korban tidak diketahui secara jelas darimana asalnya. Sebab perempuan tersebut diketahui warga mengalami gangguan jiwa," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (22/8/2020).

Setelah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), jenazah perempuan tersebut lalu dibawa ke Puskemas Kota Kaler kemudian di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumedang untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Baca: Polres Sumedang Periksa 3 Orang Terkait Aksi Gunting Bendera Merah Putih yang Viral di Media Sosial

"Setelah dilakukan pemeriksaan, pada tubuh jenazah tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, korban diduga meninggal akibat sakit," kata Dedi.

Petugas Kesehatan Puskesmas Kota Kaler, Alfarizi Adisunjaya mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan terdapat sejumlah luka lebam di tubuh korban, tetapi hal itu diduga akibat terjatuh dan meninggalnya sudah cukup lama.

Baca: Kecelakaan Tunggal di Sumedang, Dua Tewas dan Empat Luka-Luka

"Mayat diperkirakan meninggal kurang dari satu jam sebelum ditemukan oleh warga," ucapnya.

Ia mengatakan, petugas kesehatan pun langsung melakukan rapid test terhadap mayat perempuan tersebut untuk antisipasi penyebaran virus Corona.

"Hasil rapid test non reaktif, kalau luka lebam di duga akibat jatuh, karena teridentifikasi dari tubuh mayat memiliki penyakit bawaan," kata Alfarizi.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Seorang Perempuan Ditemukan Tewas di Kolong Jembatan di Sumedang, Langsung Dilakukan Rapid Test

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini