News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bersihkan Pekarangan, Warga Wirobrajan Temukan Granat Manggis di Dekat Sumur

Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas kepolisian melakukan pengamanan terhadap benda mencurigakan yang diduga granat manggis yang ditemukan warga di sekitar perumahan tepatnya di kawasan RT 22 RW 05 Kampung Kleben, Kelurahan Pakuncen, Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Selasa (22/9) sekira pukul 17.30 WIB.

TRIBUNNEWS.COM, YOGYA - Benda mencurigakan diduga granat ditemukan di sekitar perumahan warga kawasan RT 22 RW 05 Kampung Kleben, Kelurahan Pakuncen, Kecamatan Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Selasa (22/9/2020) sekira pukul 17.30 WIB.

Benda itu ditemukan tepatnya di sekitar sumur rumah kediaman Permadi, warga setempat.

"Iya benar ada penemuan benda mencurigakan kemarin sore, sekarang telah ditangani Polresta Yogyakarta" ucap Kapolsek Wirobrajan Kompol Endang SW dikonfirmasi, Rabu (23/9/2020).

Terpisah Kabag Humas Polresta Yogyakarta, AKP Sartono menyatakan, benda mencurigakan itu diduga merupakan sebutir granat manggis yang pertama kali ditemukan warga bernama Pujilestari.

Anggota Jihandak Brimob Den B Polda Aceh, Jumat (13/4) pagi, sedang mengamankan satu granat manggis dari depan warkop warga Gampong Blang, Kecamatan Langsa Kota, persisnya di sekitar jalan nasional, Tugu Polanats Langsa. (SERAMBI/ZUBIR) (SERAMBI/ZUBIR)

Kejadian bermula saat Pujilestari yang merupakan istri Permadi tengah membersihkan pekarangan rumah di sekitar pohon tomat.

Lalu ia mengorek tanah gundukan di sekitar lokasi tersebut.

Setelah itu, dia mendapati sebuah benda mencurigakan, berbentuk bulat.

"Mengetahui hal itu, ibu Pujilestari kemudian membawa benda itu dan ditanyakan kepada suaminya. Ternyata benda itu adalah granat peninggalan Belanda karena tampaknya sudah usang dan berkarat," jelasnya.

Sebuah granat manggis ditemukan warga, di kantor Jaringan Pengamanan korupsi, Selasa (31/12/2013) sekitar pukul 13.00 WIB. (Tribun Lampung/Anung Bayuardi)

Setelah itu, granat berbentuk manggis tersebut kemudian dibawa ke depan rumah untuk diamankan dan ditaruh di depan pagar rumah.

Pemilik rumah lalu melaporkan temuan tersebut kepada pihak kepolisian dan TNI.

"Mendapatkan adanya laporan, petugas kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan pengamanan. Untuk sekarang, granat manggis telah diamankan," kata AKP Sartono.

Kini granat itu ditangani dan dibawa oleh petugas Satbrimob Polda DIY.

"Polresta dan Polsek penanganan awal saja, untuk jenis nya apa kami belum dapat informasi dari Brimob," tutup dia.

Artikel ini telah tayang di Tribunjogja.com dengan judul Benda Mencurigakan Ditemukan Warga di Pakuncen

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini