News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Paguyuban Bentor Gaspol Menangkan Machfud Arifin

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Machfud Arifin disambut para pengemudi bentor.

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA -  Paguyuban Becak Motor (Bentor) se-Surabaya melaju kencang untuk ikut mendukung dan memenangkan Calon Walikota nomor urut 2 Machfud Arifin.

Hal ini disuarakan ketika Cak Machfud menyambangi acara deklarasi dukungan paguyuban bentor se-Surabaya kepada paslon Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU).

"Kita dari Paguyuban Bentor se-Surabaya gaspol mendukung Pak Macfud Arifin menjadi Walikota Surabaya," ungkap Kordinator Paguyuban Bentor se-Surabaya, Yulianto, Rabu (28/10/2020).

Suasana dukungan kepada Cak Machfud sangat jelas terlihat sejak awal kedatangannya.

Ketika Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf tahun 2019 tersebut datang, puluhan bentor telah terparkir rapi dengan para pengendara kompak memakai baju warna-warni khas Paslon MAJU.

Baca juga: KPU Dinilai Tak Maksimal Dongkrak Partisipasi Masyarakat di Pilkada 2020

Sorak sorai dukungan juga terdengar lantang diucapkan oleh pengendara bentor.

Masing-masing pengendara juga berjoget mengikuti iringan lagu ajakan untuk memilih paslon nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman.

Dua jari para pengendara juga terangkat tinggi simbol dukungan mereka kepada Cak Machfud yang perlahan-lahan berjalan mendekati panggung acara.

Sementara itu, Cak Machfud juga ikut bertepuk tangan dan mengangkat kedua jarinya, sebagai salam serta menghormati dukungan yang telah diberikan oleh para pengendara bentor.

Yulianto mengatakan antusiasme para pengendara bentor mencerminkan jika paguyuban tersebut sangat mendukung Cak Machfud menjadi Walikota Surabaya.

Pasalnya, dukungan ini dilatarbelakangi keinginan mereka untuk bekerja dengan nyaman.

"Kami melihat saat ini hanya Pak Machfud Arifin saja yang layak untuk didukung, beliau berkomitmen memajukan Kota Surabaya menjadi aman, nyaman dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat, termasuk kami para pengendara bentor," tutupnya.

Menanggapi ini, Cak Machfud mengatakan apresiasinya atas dukungan yang diberikan oleh Paguyuban Bentor se-Surabaya.

Menurutnya, pengendara bentor menjadi bagian dari masyarakat Kota Surabaya yang perlu untuk diperhatikan.

Untuk itu, Tokoh Pemimpin yang dikenal peduli ini menuturkan bentor akan lebih diperhatikan dengan memberikan tempat yang jelas untuk beraktifitas agar tidak lagi menjadi target penertiban aparat hukum.

"Bentor juga akan kita perhatikan kita berikan tempat yang jelas untuk beraktifitas. Mereka adalah bagian dari masyarakat yang memerlukan perhatian dari pemerintah, pasti akan kami perhatikan agar kesejahteraan mereka juga terjamin," terang Cak Machfud.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini