News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemda Maluku Berencana Bangun Wisata Bahari Berbasis Konservasi

Editor: Fitriana Andriyani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kasrul Selang menyebutkan, pengembangan wisata bahari harus berlandaskan pada pariwisata berkelanjutan.

Laporan Kontributor TribunAmbon.com, Adjeng Hatalea

TRIBUNNEWS.COM - Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Kasrul Selang menyebutkan, pengembangan wisata bahari harus berlandaskan pada pariwisata berkelanjutan.

Yakni dengan prinsip mendukung upaya  konservasi di daerah tersebut.Hal ini disampaikan Kasrul saat membuka kegiatan Focus Group Discussion (FGD) yang berlangsung di Aula lantai I Kantor Dinas Pariwisata Maluku, Jumat (4/12/2020).

"Dukungan bahari alam, budaya dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengelolaan sehingga memberikan manfaat ekonomi kepada masyarakat setempat," jelasnya.

Tonton Juga :

"Dalam pengembangan wisata bahari juga menggunakan strategi konservasi yang mempertahankan kebutuhan, dan kepastian ekosistem di area yang masih alami dan terdiri dari ekosistem terumbu karang dan lainnya," ujar Kasrul Selang.

Kegiatan yang dilaksanakan atas kerjasama DPD RI, Pemprov Maluku dan The Spice Island Maluku itu membahas tentang Arah Pengembangan Pariwisata Maluku.

Tema yang diusung adalah "Pengembangan dan Pengelolaan Pariwisata Bahari yang Terintegrasi, Berwawasan Lingkungan dan Berkelanjutan di Provinsi Maluku".

Adapun kegiatan tersebut melibatkan Pemerintah Negeri di Kota Ambon, Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, pemerhati pariwisata dan peserta lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini