News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Alat Elektronik, Ponsel Hingga Senjata Tajam Ditemukan di Dalam Kamar Warga Binaan Lapas Pontianak

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tim gabungan yang terdiri dari Petugas Lapas, Kepolisian, BNN dan TNI menggelar razia mendadak di Lapas Kelas 2 A Pontianak, Jumat (9/4/2021) malam.

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Tim gabungan menggelar razia mendadak di Lapas Kelas 2 A Pontianak, Jumat (9/4/2021) malam.

Satu per satu kamar dari warga binaan di Lapas Kelas 2 A Pontianak diperiksa oleh puluhan petugas gabungan yang terdiri dari Petugas Lapas, Kepolisian, BNN dan TNI.

Warga Binaan di di dalam Lapas pun hanya diperkenankan melihat segala proses penggeledahan kamar.

Lebih kurang 1 jam, razia di kamar-kamar warga binaan selesai dan berjalan kondusif tanpa adanya perlawanan dari para warga binaan.

Dari hasil razia, petugas mendapati berbagai macam alat elektronik, ponsel, senjata tajam, alat makan dari logam, serta berbagai barang lainnya yang memang dilarang ada di dalam hunian warga binaan.

"ini merupakan razia serentak, dimana penggeledahan ini menyambut hari pemasyarakatan ke 57, dan ini dilakukan bekerja sama dengan TNI, Polri dan BNN, Alhamdulillah pada penggeledahan tidak ada gejolak dari warga binaan," ujar Kepala Lapas Kelas 2 A Pontianak Farhan Hidayat.

Baca juga: KPK Eksekusi Mantan Menpora Imam Nahrawi ke Lapas Sukamiskin

Baca juga: Petugas Temukan Senjata Api Laras Panjang dan Pistol Mainan Hasil Razia Lapas Cirebon 

Ia mengungkapkan, dari hasil razia tersebut tidak ditemukan adanya narkoba dari dalam kamar warga binaan, dan diharapkan Lapas dapat bersih dari narkoba.

Nantinya, seluruh barang hasil razia di dalam kamar warga binaan itu akan dimusnahkan oleh pihak Lapas.

Farhan menyampaikan, pihaknya dari Lapas selalu siap berkoordinasi dengan berbagai instansi guna membuat Lapas semakin baik.

Kendati kerap melakukan razia, disadari Farhan masih ditemukan berbagai barang terlarang di dalam Lapas yang ia pimpin.

Oleh sebab itu, pihaknya akan lebih ketat dalam melakukan pengawasan dan pengamanan di dalam Lapas.

Kusmayadi, Koordinator Seksi Rehabilitasi BNN Kabupaten Kubu Raya menyampaikan pihak BNN senantiasa mendukung sepenuhnya kegiatan yang dilakukan oleh pihak Lapas Kelas 2 A Pontianak.

"Kami harapkan kedepan sinergi ini terus berlanjut, dan hasil dari penggeledahan nantinya tidak ditemukan adanya narkoba di dalam Lapas," harapnya.

Hal senada disampaikan Bripka Andrian, selaku komandan regu Spartan Polres Kubu Raya. Pihaknya selalu siap sedia mendukung kegiatan pengamanan di Lapas Kelas 2 A Pontianak.

Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Gelar Razia di Lapas Kelas 2 A Pontianak, Petugas Gabungan Dapati Berbagai Barang Terlarang

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini