News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

MUI Pandeglang Minta Bupati Evaluasi Pemandian Cikoromoy Jadi Tempat Tindak Asusila

Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

DS (21) dan RA (18), sepasang muda-mudi yang kedapatan berbuat asusila di Pemandian Cikoromoy, Pandeglang meminta maaf atas perilaku yang mereka perbuat hingga akhirnya viral

TRIBUNNEWS.COM, PANDEGLANG - Sekretaris MUI Kabupaten Pandeglang, Abdul Ghaffar menyayangkan tindakan muda-mudi yang diduga mesum di pemandian Cikoromoy, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Terlebih aksi muda-mudi ini viral di media sosial dan banyak disorot publik.

Menurutnya pasangan muda-mudi tersebut sangat bangga dengan perbuatan yang mereka lakukan di kolam berenang.

Padahal saat itu sedang ramai dengan pengunjung.

Baca juga: Respon Bupati Irma Tanggapi Video Viral Muda-mudi Mesum di Pemandian Cikoromoy Pandeglang

Pihaknya bahkan mengutuk perbuatan tak sepatutnya tersebut, apalagi dilakukan di daerah yang agamis dan kental dengan ajaran islam yang kuat.

"Saya sedang cari itu pelakunya, kok viral seperti itu bangga mereka. Sangat disayangkan di daerah 1001 santri bisa terjadi seperti itu," katanya saat dihubungi, Rabu (19/5/2021).

Dirinya meminta agar pemerintah Kabupaten Pandeglang dalam hal ini Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengevaluasi kejadian tersebut yang terjadi di tempat wisata.

Baca juga: Ternyata Ada Pasangan Lain Berbuat Asusila di Pemandian Cikoromoy, Pelaku Kini Diburu Polisi

Pihaknya menyebut bahwa pemerintah daerah telah lalai dalam mengawasi tempat wisata yang ada di Pandeglang.

"Nanti ada surat dari MUI ke Bupati Pandeglang agar ada yang ditugaskan di tempat wisata agar tidak terjadi maksiat seperti itu kembali," tegasnya.

Ia pun akan berkoordinasi dengan dewan masjid indonesia dan Forkopimda lainnya untuk melakukan pembinaan secara menyeluruh kepada pasangan muda-mudi tersebut dan masyarakat lainnya agar tidak terjadi kejadian serupa di kemudian hari.

Artikel ini telah tayang di TribunBanten.com dengan judul MUI Pandeglang Menyayangkan Tindakan Asusila di Pemandian Cikoromoy: Bupati Harus Turun Tangan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini