News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penanganan Covid

Dukung Program Pemerintah, Dettol Sediakan Layanan Sanitasi di Sentras Vaksinasi Jogja dan Surabaya

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kegiatan vaksinasi di sentra vaksinasi Grab Vaccine Center.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM - Dettol resmi menjadi official hygiene partner pada program sentra vaksinasi Grab Vaccine Center di Jogjakarta yang digelar 14–16 Juni 2021 dan Surabaya pada 22–25 Juni 2021 sebagai bentuj dukungan sektor dunia usaha terhadap program vaksinasi nasional.

Sentra vakisnasi ini menargetkan pemberian vaksin kepada 10.000 penyandang disabilitas, lansia, serta pekerja publik sektor transportasi dan pariwisata di masing-masing kota.

General Manager of Reckitt Srinivasan Appan, mengatakan, protokol kesehatan sepanjang pra- maupun paska-vaksinasi perlu digiatkan melalui kolaborasi lintas sektor untuk menguatkan perlindungan keluarga selama masa vaksinasi maupun setelah herd immunity terbentuk.

"Kami ingin memberikan akses yang lebih mudah dalam menerapkan protokol kesehatan dengan memastikan ketersediaan produk-produk kebersihan tangan, badan, dan lingkungan selama program vaksinasi berlangsung," ungkap Appan, Selasa (22/6/2021).

Head of Community Affairs and Partnership Reckitt Donny Wahyudi, menyampaikan keluarga Indonesia perlu bahu membahu untuk tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan, karena vaksinasi masih akan terus berlanjut hingga herd immunity tercapai.

Baca juga: Kampus Universitas 17 Agustus 1945 Jadi Sentra Vaksinasi Covid-19 di Jakarta

"Kami terpanggil mengambil bagian dalam membantu masyarakat menerapkan protokol tersebut." ujarnya.

Dettol mengajak setiap anggota keluarga di Jogjakarta dan Surabaya selalu menerapkan protokol kesehatan yang sesuai dengan anjuran pemerintah sampai dengan herd immunity tercapai.

Baca juga: Cara Daftar, Syarat, dan Lokasi Vaksinasi Covid-19 di Surabaya

Antara lain, memakai masker yang menutupi hidung dan mulut, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun antibakteri atau menggunakan hand-santizer, serta menjaga jarak 1-2 meter dari orang sekitar sepanjang masa pemberian vaksinasi.

Bentuk nyata lainnya diwujudkan Dettol dengan mendistribusikan 70.000 produk kebersihan dan sanitasi untuk peserta vaccine center dan tenaga kesehatan yang terlibat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini