News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Program Vaksinasi KNPI Diapresiasi Gubernur dan Kapolda Sulut

Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pengurus DPP KNPI bersama Kapolda dan Gubernur Sulut

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Dewan Pengurus Pusat Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPP KNPI) melakukan vaksinasi di sejumlah daerah, termasuk di Sulawesi Utara (Sulut).

Program vaksinasi ini disampaikan Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama kepada Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana di Mapolda Sulut.

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama mengatakan, pihaknya telah melakukan program vaksinasi Covid-19 secara bertahap.

Berbagai kelompok masyarakat dan profesi pun telah mendapatkan vaksin untuk mencegah penularan Covid-19.

“Dengan vaksinasi Covid-19 diharapkan tercipta herd immunity dan mengakhiri pandemi. Untuk mendukung program tersebut, KNPI mengajak pemuda dan Pemprov Sulut ikut mendukung percepatan pelaksanaan program vaksinasi untuk mendukung pemerintah mengatasi pandemi Covid-19,” ujar Haris dalam keterangannya, Kamis (12/8/2021).

Baca juga: Penjelasan Satgas Covid-19 Terkait Syarat Vaksinasi bagi Pengunjung Mall

Dikatakan Haris, saat melakukan pertemuan dengan Kapolda Sulut secara kebetulan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey berada di Mapolda.

Haris pun menyampaikan programnya tersebut kepada orang nomor satu di Provinsi Sulawesi Utara.

Politikus PDIP itupun mendukung penuh program DPP KNPI tersebut.

Selain itu, KNPI juga akan memberikan bantuan untuk masyarakat yang terkena dampak Pemberlakuan Pembatasan Kegaitan Masyarakat (PPKM) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang diperpanjang hingga 16 Agustus 2021.

“Bertempat di Polda Sulut, saya menyampaikan program DPP KNPI kepada Gubernur Olly yang ternyata sedang berada di Mapolda agar semua pemuda-pemuda yang berhimpun di organisasi kepemudaan di Sulut untuk melakukan vaksinasi serta membantu masyarakat yang terkena pandemi,” sambung Haris.

Haris melanjutkan, Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Nana Sudjana juga memberikan dukungannya terhadap KNPI yang selalu turun ke bawah memberikan bantuan untuk yang masyarakat yang membutuhkan.

“DPP KNPI berkomitmen untuk terus memberikan dampak positif kepada masyarakat Indonesia. Untuk itu, sejalan dengan komitmen kami yang terus mendukung pemerintahan Jokowi selama pandemi. Kami berharap apa yang dilakukan KNPI dapat diikuti organisasi kepemudaan lainnya di Indonesia,” tutup Haris.

Pertemuan pengurus DPP KNPI tersebut juga dihadiri Mayjen TNI Wanti Waranei Franky Mamahit (Pangdam XIII/Merdeka), Laksma Bakamla Hanarko Djodi Pamungkas (Kepala Bakamla Zona Maritim Tengah), Marsma TNI Satriyo Utomo (Komandan Pangkalan Angkatan Udara ), Kolonel Laut (P) Apriyani (Wadan Lantamal VIII) dan dr Fransiscus Andi Silangen (Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini