News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

4 Tahanan yang Kabur dari Polsek Cikalongwetan Berhasil Ditangkap

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi Polisi berhasil menangkap empat tahanan yang kabur dari sel tahanan Polsek Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG BARAT - Polisi berhasil menangkap empat tahanan yang kabur dari sel tahanan Polsek Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat.

Keempat tahanan tersebut ditangkap tim gabungan Polres Cimahi dan Polsek Cikalong Wetan.

Dua tahanan atas nama Agung dan Alimudin diamankan terlebih dahulu pada 13 Januari 2022 lalu, sedangkan untuk tahanan atas nama Iding dan Endang, ditangkap polisi pada Selasa (18/1/2022).

"Jadi kurang lebih seminggu empat tahanan yang kabur itu sudah diamankan semua," ujar Kapolres Cimahi AKPB Imron Ermawan saat ditemui di Mapolres Cimahi, Rabu (11/1/2022).

Baca juga: Seminggu Huni Sel Tahanan Karena Kasus Ganja, Ardhito Pramono Akui Kondisinya Sehat

AKBP Imron Ermawan mengatakan, ke empat tahanan kabur itu ditangkap pada waktu dan tempat yang berbeda karena setelah kabur, mereka bersembunyi di area hutan Cikalongwetan dan Cipeundeuy.

Tahanan yang kabur tersebut, kata Imron, merupakan para tersangka tindakan kriminal pencurian dengan pemberatan yakni pencurian besi dan baut rel kereta api.

Baca juga: Dugaan Suap Pengadaan Satelit Kementerian Pertahanan, BPKP Sudah Serahkan Hasil Audit ke Kejagung

"Sementara untuk tahanan yang Selasa kemarin diamankan, itu tersangka terkait pencurian ternak dan mereka spesialis pencurian ternak," kata Imron.

Imron mengatakan, untuk dua tahanan yang berhasil diamankan terlebih dahulu, saat ini sudah dikirim ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

"Untuk dua tahanan lagi Insya Allah besok atau Jumat akan kita kirim juga ke Lapas," ucapnya.

Sedangkan untuk antisipasi agar kejadian serupa tak terulang lagi, pihaknya memerintahkan anggotanya untuk melakukan pemeriksaan secara lebih rutin dan peningkatan kewaspadaan.

Baca juga: Polisi Buru 4 Tahanan yang Kabur Melalui Atap dari Polsek Cikalongwetan Bandung Barat

"Antisipasi kita rutin pengecekan sel polsek dan polres. Bilamana harus diperbaiki langsung diperbaiki. Kewaspadaan yang jaga harus lebih ditingkatkan, kemudian CCTV ditambah," kata Imron. (Hilman Kamaludin)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul 2 Tahanan Kabur di Polsek Cikalongwetan Sudah Ditangkap, Seminggu Sembunyi di Tempat Ini

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini