News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Wagub NTT: SDA dan Ekspresi Budaya Tradisional NTT Lebih Unggul Daripada Provinsi Lain 

Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi dalam talkshow 'Menarik Investor ke Pulau Flores', Kamis (27/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Vincentius Jyestha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Josef Nae Soi mengklaim bahwa Sumber Daya Alam dan ekspresi budaya tradisional NTT lebih unggul daripada provinsi lainnya. 

"Kami di NTT ini kalau dikatakan kami termiskin betul dari statistik BPS. Tapi kalau berbicara mengenai sumber daya alam dan budaya, yang namanya ekspresi budaya tradisional saya kira di NTT tidak akan kalah dan bahkan kami lebih unggul daripada provinsi lain," ujar Josef, dalam talkshow 'Menarik Investor ke Pulau Flores', Kamis (27/1/2022). 

Josef menyebut pihaknya menempatkan pariwisata sebagai lokomotif dalam membangun NTT. Sebab pariwisata disebutnya memiliki mata rantai ekonomi yang sangat besar dan luas.

"Maka pasti imbasnya adalah kesejahteraan masyarakat," katanya. 

Menurut Josef, kekayaan intelektual di NTT, terlebih ekspresi budaya tradisional sangatlah kaya. 

Dia pun menegaskan kepada Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga yang hadir bahwa ekspresi budaya tradisional merupakan peluang yang sangat luar biasa untuk dikenalkan ke dunia.

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Lembata NTT Belum Bisa Berikan Vaksinasi Booster kepada Masyarakat

"Ini peluang yang sangat luar biasa pak wamendag. Kalau pak wamendag bisa membantu kami memasarkan ekspresi budaya tradisional kami ke seluruh dunia, maka saya yakin kemiskinan akan terhentaskan," katanya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini