News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Penangkapan Terduga Teroris

Densus Tangkap Terduga Teroris di Sragen, Begini Penjelasan Aparat Desa

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi Densus 88 menangkap terduga teroris di Sragen, Jawa Tengah

TRIBUNNEWS.COM, SRAGEN – Densus 88 menangkap terduga teroris di jalan desa Dukuh Sawahan, Desa Karungan, Kecamatan Plupuh, Sragen, Jawa Tengah Senin (14/2/2022) pagi.

Informasi yang dihimpun Tribunjateng.com terduga teroris tersebut seorang laki-laki berinisial J (29) warga Dukuh Bangsren, Desa Gentanbanaran, Plupuh, Sragen.

Kaur Umum Desa Gentanbanaran, Susilo mengatakan terduga ditangkap usai kulakan gas elpiji. Ketika berjalan pulang, terduga diamankan Densus 88.

Susilo melanjutkan J merupakan pendatang dari Pasuruan, masuk di daerah Gentanbanaran pada 2019 setelah menikah dengan istrinya inisial N (25) warga Gentanbanaran.

Baca juga: Partai Ummat Tak Ingin Buru-buru Nonaktifkan Kadernya yang Ditangkap Densus 88 Atas Dugaan Terorisme

"Dia ini pendatang dari Pasuruan, masuk di daerah Gentanbanaran pada 2019. Kerjanya sehari-hari menjadi tukang potong rambut daerah Solo. Istri berjualan kelontong di rumah," kata Susilo.

Susilo mengatakan, dirinya tidak tau menahu perihal aliran apa yang dianut J. Dia mengatakan J merupakan warga yang tidak menonjol di wilayahnya.

"Jaringan seperti itu kan biasanya tertutup sekali, mungkin istrinya tidak tau, warga juga pasti tidak tau," lanjut dia.

Baca juga: Polda Jateng Benarkan Densus 88 Tangkap 4 Terduga Teroris di Jawa Tengah

Untuk kronologi penangkapan, Susilo mengaku tidak mengetahui. Informasi yang dirinya himpun, setelah ditangkap, densus 88 melakukan penggeledahan di kediamannya.

"Mungkin dari kepolisian sudah mendapatkan informasi mengenai dia beberapa hari dan sudah mengintai. Orangnya dalam keseharian tidak terlalu menonjol, tidak tertutup juga," lanjut.

Sementara itu, Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi melalui Kapolsek Plupuh AKP Suparno membenarkan adanya penangkapan J di wilayah Plupuh. (Mahfira Putri Maulani)

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Plupuh Sragen, Terduga Ditangkap Usai Kulakan Gas

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini