News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Virus Corona

Kampus USU Ditutup, Lebih 50 Orang Terpapar Covid-19: Perkuliahan Dilaksanakan Secara Daring Lagi

Editor: Srihandriatmo Malau
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Universitas Sumatera Utara (USU).

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Universitas Sumatera Utara (USU) kembali memberhentikan pembelajaran tatap muka (PTM) mulai Senin (14/2/2022). 

Rektor USU Muryanto Amin menyatakan sejak kemarin, Senin (14/1/2022) USU kembali menerapkan pembelajaran perkuliahan daring (Online)

Menurut Muryanto, sejauh ini lebih dari 50 orang terdiri dari mahasiswa dan dosen terpapar Covid-19.

"Hingga kemarin tidak nyampai 100 orang tapi diatas 50 orang mahasiswa dan dosen di USU terpapar Covid-19, untuk itu kami kembali membuat SE kepada mahasiswa agar pembelajaran kembali daring," ucapnya.

Muryanto juga mengaku bahwa awal mula diketahui adanya mahasiswa dan dosen terpapar Covid-19 itu bermula dari melakukan tes swab antigen mandiri.

"Jadi itu ada beberapa mahasiswa dan Dosen Fakultas Kedokteran melakukan tes swab antigen mandiri sehingga diketahui mereka positif Covid-19,"ucapnya.

Disinggung fakultas mana saja yang terpapar Covid-19, Muryanto mengatakan tidak hafal

"Saya tidak hafal nanti saya lihat data kembali ya karena ini baru diketahui kemarin dan kemarin juga kita langsung membuat keputusan untuk melaksanakan PJJ kembali," terangnya.

Muryanto juga mengaku bahwa pembelajaran daring kembali dilakukan selama satu bulan mendatang.

"Pembelajaran daring kembali dilaksanakan selama satu bulan mendatang dan sambil menunggu situasi dari Satgas dan aturan pemerintah lebih lanjut," ucapnya.

Sementara dari beberapa informan mahasiswa Fakultas Kedokteran yang diwawancarai tribun-medan.com ada 20 mahasiswa FK yang telah diketahui positif Covid-19.

Namun, setelah diketahui ada mahasiswa yang terpapar seluruh civitas akademi Fakultas Kedokteran lakukan tes swab masal.

Dari hasil swab tersebut ditemukan puluhan mahasiswa dan dosen positif Covid-19.

"Sebenarnya 20 orang itu sudah seminggu lalu diketahui tapi mereka sudah diisolasi dan kami lakukan tes swab massal dan ternyata ada puluhan saya gak tau angka pastinya," ucap Eca, mahasiswa FK USU.(Tribun Medan/Anisa Rahmadani)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul KAMPUS USU Ditutup, Lebih dari 50 Orang Terpapar Covid-19, Perkuliahan Dilaksanakan Secara Daring

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini