News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tabrakan 2 Motor di Gresik, Pengendara Honda Scoopy Meninggal Dunia

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi mayat

Laporan wartawan Tribun Jatim Network, Willy Abraham

TRIBUNNEWS.COM, GRESIK -  Wawan Junaidi Ardiansyah (39) warga Jalan Pinang RT 03/RW 01, Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik meninggal dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Desa Suci, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik Jawa Timur, Senin (14/2/2022) malam.

Saat itu korban mengendarai sepeda motor Honda Scoopy W 6014 AK.

Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Suharto kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi pada saat korban yang mengendarai sepeda motor berjalan dari arah selatan ke utara.

Saat melintas di tempat kejadian pengendara yang saat itu tanpa mengenakan helm mendahului dari samping kanan kendaraan truk yang tidak diketahui identitasnya yang berjalan searah di depannya.

"Saat mendahului itulah korban mengambil haluan terlalu ke kanan melewati garis marka tengah, dan pada saat bersamaan dari arah berlawanan berjalan kendaraan sepeda motor Honda Supra Nopol W 6433 DL yang dikendarai saudara Ahmad Zainal Arif.

Baca juga: Berita Foto : Tabrakan Kereta Komuter di Jerman

Terjadi laka samping, korban meninggal dunia di lokasi kejadian," terang Ipda Suharto, Selasa (15/2/2022).

Korban lansung dibawa ke RSUD Ibnu Sina Gresik untuk dimintakan VER jenazah.

Sedangkan kondisi pengendara sepeda motor Honda Supra W 6433 DL, bernama Achmad Zainal Arif yang berjalan dari arah berlawanan dilaporkan dalam kondisi selamat.

"Berdasarkan hasil olah TKP dan pemeriksaan saksi, penyebab kecelakaan adalah karena faktor manusia.

Dikarenakan pengendara Honda Scoopy W 6014 AK Wawan Junaidi Ardiansyah saat mengendarai kendaraannya, mendahului samping kanan kendaraan didepannya mengambil haluan terlalu ke kanan dan kurang menjaga jarak," tutupnya. (wil)

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Niatnya Mendahului Truk, Pengendara Motor Asal Suci Gresik Malah Kehilangan Nyawa

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini