News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dukung Digitalisasi Papua Barat Lewat Program Gawai dan Internet Sehat

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Digitalisasi Papua Barat Lewat Program Gawai dan Internet Sehat

TRIBUNNEWS.COM, WAISAI - Perusahaan total solution Information and Communication Technology (ICT) Lintasarta mendukung program digitalisasi yang digulirkan Pemerintah Indonesia melalui program tanggung jawab sosial  Gawai ke sejumlah sekolah di wilayah Raja Ampat, Papua.

Program direalisasikan lewat penyerahan sejumlah perangkat gadget (gawai) dan sosialisasi pemanfaatan internet sehat.

Senior Manager East Indonesia Regional Manager Lintasarta Prio Jatmiko menjelaskan Papua Barat dipilih sebagai sasaran program ini karena sejalan dengan pembangunan BTS 4G BAKTI yang dikerjakan perusahaan ini dan konsorsiumnya.

"Kami dengan senang hati dan merasa bangga bisa menjadi bagian dalam komitmen pemerintah untuk melakukan percepatan transformasi digital di wilayah Papua dan Papua Barat melalui pembangungan BTS 4G. Kami berharap program CSR Gawai dan sosialisasi Internet Sehat ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di Papua Barat khususnya Raja Ampat," kata Prio Jatmiko, usai melakukan penyerahan bantuan, Kamis (17/3/2022).

Beberapa sekolah penerima program Gawai adalah SD Negeri 30 Mumes, SD Inpres 7 Beo, SD YPK Sion Warsambin, SD YPK Ebenheizer Selegof Kalitoko, SD Negeri 35 Kimindores, SD Inpres 5 Saleo, SD YPK Silo Kabilol yang berada di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat.

Baca juga: Percepat Digitalisasi, Leap-Telkom Digital Rambah Jawa Timur

Masing-masing sekolah menerima sejumlah laptop dan perangkat penunjangnya untuk membantu proses belajar mengajar.

Program Lintasarta Gawai dan Sosialisasi Internet Sehat dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Raja Ampat di Waisai, Papua Barat.

Penyerahan kepada para perwakilan tenaga pengajar dari masing-masing sekolah dilakukan Prio Jatmiko bersama Lisa Andriana, Senior Manager Corporate Communication Lintasarta.

Turut hadir di acara ini, Frits Feliks Dimara, S.PT,MM, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Raja Ampat, Ibu Juariah Saifuddin, SE, MM, Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Raja Ampat, Bapak Orideko Iriano Burdam, S.IP, MM, M.Ec. Dev, Wakil Bupati Raja Ampat dan Sekretaris Daerah Raja Ampat.

"Program Gawai Lintasarta ini selain membantu transformasi digital bidang pendidikan juga mendukung program pariwisata Raja Ampat dimana promosi pariwisata di Raja Ampat diharapkan dapat meningkat dengan menggunakan fasilitas internet," ucap Frits Feliks Dimara, Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik Raja Ampat.

Program serupa sebelumnya telah dijalankan perusahaan ini di Jakarta, Bekasi, Yogyakarta, Sukabumi dan Banyumas. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini