News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Detik-detik Kecelakaan Maut di Mojokerto yang Libatkan 5 Kendaraan, Seorang Pemotor Meninggal Dunia

Editor: Endra Kurniawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi kecelakaan maut di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur yang libatkan 5 kendaraan.

TRIBUNNEWS.COM - Kecelakaan muat terjadi di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Insiden ini melibatkan sebuah truk, satu mobil pribadi, dan tiga sepeda motor.

Kanit Laka Satlantas Polres Mojokarto, Iptu Wihandoko mengatakan, seorang pemotor bernama Tio Sigi Wildan Widana (37) meninggal dunia di lokasi kejadian.

Korban meninggal setelah kendaraannya bertabrakan adu moncong dengan sepeda motor lain dari arah berlawanan.

"Lima kendaraan terlibat kecelakaan beruntun yakni satu unit truk, mobil pribadi dan tiga sepeda motor yang mengakibatkan satu pengemudi motor Tio Sigi Wildan Widana meninggal di tempat kejadian," jelas Kanit Laka Satlantas Polres Mojokarto, Iptu Wihandoko, Senin (4/4/2022).

Baca juga: 5 FAKTA Kecelakaan Maut Avanza Tabrak Truk di Jalur Pantura, 6 Orang Tewas, Korban Hendak Mudik

Dia menjelaskan kecelakaan karambol itu bermula saat mobil Daihatsu Xenia N 1254 JN yang dikendarai Sujianto (39) asal Kecamatan Pendem, Kota Batu, truk AG-5412-UO dikemudikan Supriani dan sepeda motor Supra-X dikemudikan korban melaju searah dari barat ke timur (Bangsal- Mojosari) sekitar pukul 06.30 WIB.

Tiga kendaraan melaju bersamaan dengan posisi mobil Xenia di depan dan sepeda motor korban berada di tengah sedangkan truk di belakang.

Petugas mengevakuasi jenazah korban kecelakaan di jalan raya Raya Desa Tawangsari, Kecamatan Bangsal Kabupaten Mojokerto. (TRIBUNJATIM.COM/Mohammad Romadoni)

Kendaraan truk berupaya mendahului mobil Xenia dari sebelah kiri disaat bersamaan motor korban menyalip dari arah kanan.

"Dikarenakan ada kendaraan truk yang mendahului dari kiri mobil Daihatsu Xenia pindah haluan berbelok ke kanan dan bersinggungan dengan kendaraan sepeda motor Honda Supra-X (Korban)," ucap Wihandoko.

Masih kata Wihandoko, kendaraan Xenia berupaya menghindari namun bersinggungan dengan motor Honda Supra-X yang mengakibatkan korban terjatuh ke kanan.

Baca juga: Jadi Korban Tabrak Lari, Pengendara dan Pembonceng Sepeda Motor di Ponorogo Tewas

Dari arah berlawanan melaju dua sepeda motor yaitu motor Honda CB 150 R S 6077 NAU dikendarai Akhmad Bima Firmansyah (30) Dusun Ketok, Desa Tunggalpager, Kecamatan Pungging dan motor Suzuki Smash S 3155 QD yang dikemudikan M.Sholihuddin (29) warga Desa Lebaksono, Kecamatan Pungging, Mojokerto.

"Kendaraan sepeda motor Honda CB 150 R dari arah berlawanan dan menabrak pengendara kendaraan korban dan kendaraan suzuki Smash sehingga terjadi kecelakaan," ungkapnya.

Dikatakannya, pengendara motor M.Sholihuddin dan Ahmad Bima mengalami luka ringan kini dalam perawatan di rumah sakit.

"Korban meninggal di evakuasi ke Rumah Sakit Umum Prof. Dr.Soekandar, Kecamatan Mojosari," pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul KRONOLOGI 5 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Karambol di Mojokerto, Satu Pemotor Tewas di Lokasi

(TribunJatim.com/Mohammad Romadoni)

Berita lainnya seputar kecelakaan maut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini