News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pengurus Pemuda Katolik Komda Jawa Tengah Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

Editor: Daryono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Jawa Tengah periode 2022-2025 resmi dilantik, Sabtu (9/4/2022).

TRIBUNNEWS.COM - Pengurus Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Jawa Tengah periode 2022-2025 resmi dilantik di Hotel Noorman Semarang, Sabtu (9/4/2022). 

Pelantikan Pemuda Katolik Komda Jawa Tengah itu dihadiri Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Wali Kota yang akrab disapa Hendi itu memberikan pesan kepada para kader Pemuda Katolik untuk berperan serta bersama pemerintah dalam penanganan Covid-19, khususnya percepatan vaksinasi.

"Kami berharap pemuda yang tergabung dalam organisasi ini aktif mengedukasi masyarakat, terutama berkaitan dengan percepatan vaksinasi," kata Hendi saat memberikan sambutan, dalam rilis yang diterima Tribunnews.com, Senin (11/4/2022). 

Baca juga: Ada Demo BEM SI 11 April, Operasional Transjakarta Masih Normal

Hendi juga berharap Pemuda Katolik mampu memberikan kontribusi kepada bangsa dan negara terutama di masa pandemi Covid-19 saat ini yang tentu memberikan pengalaman berarti bagi pemerintah dan masyarakat.

Sementara itu, Ketua Pemuda Katolik Komda Jawa Tengah, Paramitha Hanna Ahayu Santosa menekankan kepada para kader agar pengurus organisasi harus mampu menjawab amanah dengan program yang nyata.

Dia juga menegaskan, pihaknya siap membantu pemerintah daerah maupun provinsi dalam penanganan Covid-19, sebagaimana yang sudah dillaksanakan selama masa pandemi ini.

"Kami juga berpesan agar para kader tidak terprovokasi oleh kelompok atau pihak intoleran. Mari saling bekerja sama untuk menjaga Jawa Tengah tetap dalam kondisi aman dan tentram," sebutnya.

Baca juga: Dikukuhkan Sebagai Guru Besar UNISSULA, Prof Hendar Bertekad Memajukan Roda Ekonomi Syariah

Kegiatan itu juga dihadiri oleh Uskup Mgr Christophorus Tri Harsono yang memberikan peneguhan kepada pengurus yang baru saja dilanti. 

Dalam pesannya, Uskup menyampaikan agar Kader Pemuda Katolik harus benar-benar menjadi kader yang 100% Katolik, 100% Indonesia.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Stefanus Asat Gusma dalam pesannya meminta segenap jajaran pengurus dari tingkat komda dan komcab untuk mulai menginventarisasi kader dan membentuk klaster-klaster kader untuk selanjutnya melakukan distribusi kader yang akan ditugaskan di semua lini di masyarakat.

Selain itu hadir pula perwakilan beberapa organisasi kemasyarakatan.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini