News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2022

Polda Jabar Siapkan 337 Pos Pengamanan Mudik Lebaran 2022

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi mudik Polda Jabar menyiapkan ratusan pos pengamanan mudik Lebaran di sepanjang jalur mudik tahun ini.

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Polda Jabar menyiapkan ratusan pos pengamanan mudik Lebaran di sepanjang jalur mudik tahun ini.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, total ada sekitar 337 pos dalam operasi ketupat Lodaya tahun ini.

"Operasi ini dilaksanakan dari 28 April hingga 9 Mei 2022," ujar Ibrahim, di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Senin (18/4/2022).

Dari 337 pos itu, kata dia, 239 di antaranya merupakan pos pengamanan dan 74 pos pelayanan.

Baca juga: Presiden Jokowi Imbau Masyarakat Hindari Puncak Arus Mudik Lebaran

"Kemudian pos terpadu ada dua dan pos pengamanan utama yang menjadi pos kendali dari Polres itu sebanyak 22 pos. Sedangkan pos untuk pengaturan lalu lintas kita buat sebanyak 22 pos," katanya.

Pos-pos tersebut bakal dibangun disepanjang jalur mudik seperti tol, jalur utara, tengah hingga jalur selatan. Setiap posnya bakal diisi oleh petugas gabungan.

"Personel yang kita siapkan kurang lebih sekitar 27.327 personel yang terdiri dari personel kepolisian dibantu dengan stakeholder dari berbagai instansi yang nantinya akan membantu pelayanan di pos-pos tersebut," ucapnya.

Baca juga: Cara Daftar Mudik Gratis 2022 Jasa Raharja Lewat Aplikasi JRku atau via mudik.jasaraharja.co.id

Ratusan pos-pos tersebut diberlakukan untuk pengamanan arus mudik lebaran 2022. Sekaligus, kata dia, sebagai kontrol arus kendaraan mudik.

"Nah, pos ini nanti berguna untuk melaksanakan pengamanan dan juga pelayanan serta kontrol dan juga Anev terkait dengan dengan pelaksanaan arus mudik ini," katanya.

Penulis: Nazmi Abdurrahman

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Polda Jabar Siapkan Ratusan Pos Pengamanan Mudik Lebaran 2022, Puluhan Ribu Personel Disiagakan

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini