News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2022

Polisi Prediksi Arus Mudik di Cirebon Jawa Barat Melandai Hari Ini

Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah warga berjejer di pinggir jalan sambil memegang sapu menunggu pemberian uang dari pemudik di Jembatan Kali Sewo, jalur Pantura, perbatasan Kabupaten Subang dan Indramayu, Jawa Barat, Sabtu (30/4/2022). Fenomena unik ini biasa dilakukan ratusan warga setempat saat arus mudik dan balik Lebaran seiring banyaknya pengendara yang melempar uang receh saat melintas di Jembatan Sewo karena percaya dengan mitos ingin selamat di perjalanan. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN

TRIBUNNEWS, CIREBON - Puncak arus mudik 2022 di jalur arteri Pantura, Cirebon, Jawa Barat diprediksi telah selesai pada Minggu (1/5/2022) dini hari.

Arus kendaraan pemudik di jalur Pantura Jalan Otto Iskandar Dinata, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon, terpantau ramai lancar.

Kendaraan yang melintas dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah di ruas jalan tersebut masih didominasi pengendara sepeda motor.

Para pemudik yang melintasi Jalan Otto Iskandar Dinata dapat memacu kendaraannya hingga kecepatan maksimal 40 km - 60 km per jam.

Pemandangan serupa terlihat di ruas jalur Pantura Kota Cirebon dari mulai Jalan Ir H Djuanda, Jalan Brigjen Dharsono, hingga Jalan Ahmad Yani.

Baca juga: Mudik Sambil Wisata Kuliner di Kota Batu, Bisa Cicipi Pos Ketan Legenda 1967

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, memperkirakan puncak arus mudik 2022 di jalur Pantura Kabupaten Cirebon berakhir pada hari ini.

Ia menyebut jumlah kendaraan yang melintasi Kabupaten Cirebon di masa puncak arus mudik 2022 mencapai 90 ribuan unit per hari.

"Jumlah tersebut merupakaan kendaraan yang melintasi perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah," kata Arif Budiman saat ditemui di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Lodaya 2022 Weru, Minggu (1/5/2022) dini hari.

Saat ini, menurut dia, jumlah pemudik yang melintasi jalur arteri Pantura Kabupaten Cirebon dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah mulai menurun.

Baca juga: Jasa Marga Sebut Puncak Arus Mudik Sudah Terjadi Jumat Kemarin

Ia memprediksi pada Minggu siang arus kendaraan pemudik makin melandai, tidak sebanyak sebelumnya karena sebagian besar telah pulang ke kampung halamannya.

Namun, pihaknya tetap menyiagakan personel di tiap pos pengamanan dan pos pelayanan arus mudik di sepanjang jalur Pantura Kabupaten Cirebon.

"Seluruh personel tetap bersiaga di tiap pos pengamanan dan pos pelayanan selama 24 jam meski arus kendaraan pemudik menurun," ujar Arif Budiman.

Penulis: Ahmad Imam Baehaqi

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Hari Ini Puncak Arus Mudik di Cirebon Diprediksi Selesai, 90 Ribuan Pemudik Lintasi Pantura Per Hari

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini