News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tembak Pesawat Kargo yang hendak Mendarat di Bandara Ilaga Ditembak, Diduga Dilakukan KKB Papua

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aktivitas penerbangan di Bandara Aminggaru, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Senin (14/6/2021). Sebanyak 150 aparat gabungan TNI-Polisi bersiaga pascateror Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Suara tembakan terdengar di kawasan Bandara Aminggaru Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, Jumat (13/5/2022) sekira pukul 08.30 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal menyebut, suara tembakan terdengar di sekitar Bandara Ilaga di mana saat itu proses pengamanan evakuasi korban penembakan KKB yang akan diterbangkan menuju Kabupaten Mimika.

Suara tembakan terdengar saat pesawat yang membawa jenazah Nober Palintin (31) take off menuju ke Timika, disusul dua pesawat lainnya dengan rute yang sama.

“Saat kejadian, aktivitas bandara berjalan dan personel yang melakukan pengamanan evakuasi jenazah korban penembakan KKB,” ungkap Kamal dalam rilis pers diterima Tribun-Papua.com, Jumat sore.

Tembakan juga terdengar saat sebuah pesawat kargo hendak mendarat di bandara Aminggaru.

Baca juga: Jenazah Sopir Truk yang Diduga Ditembak KKB di Puncak Papua Ditemukan di Sungai

Mendapat laporan dari petugas, pilot membatalkan landing hingga kembali ke bandara asal.

“Saat kejadian personel yang masih berada di bandara langsung mencari sumber tembakan tersebut dan untuk pesawat kargo batal mendarat,” jelas Kamal.

Terkini, situasi sekitar Bandara Aminggaru di DIstrik Ilaga aman dan kondusif.

 “Pascaterdengar tembakan situasi di bandara Ilaga aman dan kondusif, aktivitas penerbangan berjalan normal," jelasnya. (Paul Manahara Tambunan)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Tembakan Meletus Lagi di Bandara Ilaga Puncak, Pesawat Disasar: Ulah KKB Papua?

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini