News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konvoi Sambil Live Streaming Cari Lawan Tawuran, 15 Anggota Geng Motor Langleng San Diciduk Polisi

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman beserta jajarannya saat memeriksa anggota geng motor yang diamankan di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (29/5/2022) malam.

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON - Sebanyak 15 anggota geng motor Langleng San diciduk aparat saat tengah berkonvoi mengendarai sepeda motor sambil live streaming di wilayah Kecamatan Ciledug, Kabupaten Cirebon, Minggu (29/5/2022) malam.

Mereka diketahui melakukan konvoi sambil live streaming instagram untuk mencari lawan tawuran.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara diketahui mereka live streaming untuk mencari lawan.

Dalam siaran langsung tersebut anggota geng motor menyampaikan tantangan tawuran kepada kelompok lainnya.

"Mereka juga berkonvoi sambil mengacungkan senjata tajam untuk memprovokasi kelompok lainnya," ujar Arif Budiman ketika ditemui di Mapolresta Cirebon, Jalan R Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Minggu (29/5/2022) malam.

Ia mengatakan, mereka merupakan geng motor dari kelompok Langleng San yang berbasis di wilayah timur Kabupaten Cirebon.

Baca juga: Nasib Geng Motor di Bogor Usai Terjaring Patroli Polisi, Resmi Bubar Padahal Baru Berumur Setahun

Petugas juga menyita sejumlah barang bukti dari kelompok tersebut dari mulai minuman keras, celurit, pisau lipat, pedang, dan lainnya.

"Kami akan memproses hukum sesuai pelanggarannya, dan seluruh anggota geng motor yang diamankan juga akan dites urine," kata Arif Budiman.

Arif menyampaikan, jajarannya melaksanakan sweeping ke markas geng motor di Kabupaten Cirebon dalam rangkaian Operasi Libas Lodaya 2020.

Hasilnya, sebanyak 44 anggota geng motor dari berbagai kelompok berhasil diamankan. Bahkan, ada juga yang tepergok tengah berpesta minuman keras (miras).

Kegiatan semacam itu terus dilaksanakan secara masif untuk memburu geng motor yang masih berkeliaran dan mengganggu kondusivitas Kabupaten Cirebon.

Pihaknya juga mengimbau masyarakat segera menghubungi layanan call center 110 Polresta Cirebon ketika melihat aktivitas geng motor.

"Kami pastikan Unit Patroli Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon segera datang untuk menindak tegas geng motor," ujar Arif Budiman.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Belasan Anggota Geng Motor di Cirebon Diciduk Saat Konvoi Sambil Live Streaming Cari Lawan Tawuran

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini