News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Balita di Cirebon Mengalami Luka Serius Karena Diserang Monyet Liar

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

(Ilustrasi) Balita asal Desa Setupatok, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mengalami luka serius karena diserang monyet liar.

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON - Balita asal Desa Setupatok, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, mengalami luka serius karena diserang monyet liar.

Akibat serangan monyet liar, bocah tersebut harus dibawa ke rumah sakit, Senin (18/7/2022).

Baca juga: Studi: Penderita Cacar Monyet Berpotensi Tularkan Viral Load Tinggi

Bibi korban, Indah (32), mengatakan, hingga kini keponakannya yang bernama Devano itu masih dirawat intensif di RSUD Gunung Jati Kota Cirebon.

Bahkan, menurut dia, korban sempat dinyatakan kritis akibat luka yang disebabkan serangan monyet liar tersebut cukup parah.

"Kemarin saat baru masuk rumah sakit, keponakan saya juga langsung dioperasi," kata Indah saat ditemui di kediamannya, Rabu (20/7/2022).

Baca juga: Pria Beristri di Jogja Lecehkan 2 Balita, Mabuk saat Beraksi, Modus Iming-imingi dengan Uang Jajan

Ia mengatakan, keponakannya diserang monyet secara tiba-tiba di kebun yang berada tak jauh dari rumahnya pada Senin sore kira-kira pukul 16.00 WIB.

Saat itu, korban baru pulang mandi di sungai yang berada di belakang kebun bersama ibunya yang juga mencuci pakaian di sungai tersebut.

Ketika keduanya berjalan menuju rumahnya, seekor monyet liar yang ukurannya cukup besar langsung menyerang bagian perut korban.

Baca juga: Balita Jadi Korban Kecelakaan Bus di Tasikmalaya, Terlempar Keluar Bus dan Masuk Parit

"Waktu itu, ada kakaknya yang melihat, kemudian langsung lari dan menendang monyet tersebut sehingga monyetnya kabur ke kebun," ujar Indah.

Indah menyampaikan, peristiwa itu berlangsung singkat, namun serangan monyet yang tingginya melebihi korban tersebut mengakibatkan luka serius.

Karenanya, pihak keluarga membawanya ke RSD Gunung Jati Kota Cirebon, dan tim dokter yang menangani korban memutuskan untuk melakukan operasi.

"Alhamdulillah, operasinya lancar, tapi saya belum tahu kondisi terkininya bagaimana karena belum sempat menjenguk lagi," kata Indah

Kejadian itu pun membuat warga merasa resah dan beramai-ramai memburu monyet liar yang telah menyerang korban tersebut.

Baca juga: Seorang Ibu dan Anaknya yang Masih Balita Asal Sukabumi Diduga Hilang

Warga tampak membawa senapan angin hingga tongkat, dan melibatkan para petugas pemadam kebakaran, TNI, komunitas berburu, serta lainnya.

Dalam perburuan itu, mereka terlihat menyisir lokasi korban diserang. Setelah perburuan selama kira-kira satu jam monyet tersebut berhasil dilumpuhkan.

"Dilumpuhkannya monyet liar ini untuk mencegah terjadinya penyerangan seperti sebelumnya," ujar Anwar Sadat saat ditemui usai memimpin perburuan tersebut.

(Penulis: Ahmad Imam Baehaqi)

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Pulang Mandi di Sungai, Balita di Cirebon Diserang Monyet, Ukurannya Lebih Besar dari Anak Kecil

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini