News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tidak Dapat Tempat Perawatan di IGD RSUD Cianjur, Pasien Ini Meninggal di Mobil

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi - Seorang pasien berinisial NN (14) meninggal dunia diduga akibat lambatnya penanganan medis di RSUD Cianjur, Jawa Barat.

TRIBUNNEWS.COM, CIANJUR - Seorang pasien berinisial NN (14) meninggal dunia diduga akibat lambatnya penanganan medis di RSUD Cianjur, Jawa Barat.

NN (14) asal Desa Sukasari, Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur didiagnosa komplikasi gangguan otak.

NN meninggal dunia berawal ketika hendak menjalani perawatan di IGD RSUD Sayang Cianjur.

Baca juga: Fakta Baru Terapis Pijat Mutilasi Pasien, Pelaku Buka Jasa Memikat Wanita, Saling Kenal di Medsos

Saat tiba di IGD RSUD Cianjur NN tidak mendapatkan tempat karena kondisi ruangan penuh dengan pasien lainya, Senin (8/1/2024).

NN hanya dibaringkan di dalam ambulan hingga dinyatakan meninggal dunia.

"Saat tiba di IGD, semua bed penuh. Malahan salah satu petugas di IGD RSUD Sayang meminta kita untuk membawa pasien ke IGD rumah sakit lain," kata Asep (35) kerabat NN pada wartawan.

Saat itu, lanjut dia, kondisi NN terus memburuk, dan keluarga akhirnya mengikuti petunjuk dan arahan dari petugas RSUD Cianjur.

"Kita akhirnya bawa NN ini ke RS Bhayangkara, tapi karena keterbatasan alat. Kita kembali disarankan untuk kembali ke RSUD Sayang. Saat itu, pasien dibawa menggunakan mobil pribadi tanpa ada bantuan alat medis apapun," ungkapnya.

Ia mengatakan, saat kembali ke RSUD Cianjur NN tidak juga mendapatkan tempat atau kasur untuk pengananan, dan hanya dibaringkan di mobil tanpa alat bantu.

Baca juga: Kasus Mutilasi di Malang Terungkap, Terapis Pijat Bunuh Pasien 3 Bulan Lalu, Kamar Kos Dicat Ulang

"Seharusnya kan diberikan penanganan terlebih dulu, ada tempat atau tidak. Tapi ini malah didiamkan, dan kondisinya membuat lemah hingga dinyatakan meninggal dunia," kata dia.

Di sisi lain, Humas RSUD Cianjur Asep Hilman mengatakan, pasien tersebut sudah dibawa ke ruangan IGD. Namun petugas terkendala dengan alat.

"Kita tidak dapat memaksakan karena tempat tidur penuh, dan fasilitas lainya terbatas, sehingga pasien meninggal dunia," ucapnya.

Penulis: Fauzi Noviandi

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Pasien Meninggal di Mobil, Tak Dapat Tempat di IGD RSUD Cianjur, Asep Hilman: Fasilitas Terbatas

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini