News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Polisi Selidiki Kebakaran di Sei Pelunggut Batam yang Merenggut 1 Korban Tewas

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ilustrasi kebakaran - Penyebab kebakaran rumah di Batam hingga menewaskan seorang warga Kaveling Kamboja, Sei Pelunggut, Batam masih dalam penyelidikan polisi

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Penyebab kebakaran rumah di Batam hingga menewaskan seorang warga Kaveling Kamboja, Sei Pelunggut, Batam masih dalam penyelidikan polisi.

Polisi mengumpulkan keterangan dari saksi, meski pihak keluarga tak membuat laporan.

Kapolsek Sagulung, Iptu Donald Tambunan saat dikonfirmasi kebakaran yang terjadi Jumat dini hari di Kavling Kamboja mengakibatkan seorang  pria berinisial B (68) (meninggal dunia.

"Anggota Polsek Sagulung mendapat informasi kebakaran di Batam itu dari warga dan bergegas menuju lokasi sekira pukul 02.00 WIB," kata Kapolsek Sagulung kepada TribunBatam.id melalui sambungan telepon, Jumat (9/2/2024) siang.

"Ini jadi atensi. Meski tak ada laporan, kami tetap minta keterangan saksi agar menjadi pembelajaran dan kejadian tersebut tak terulang kembali di tempat lain," kata Donald.

Baca juga: Kebakaran Hutan di Chile, 112 Orang Dilaporkan Tewas dan Ratusan Hilang

Ia mengimbau kepada masyarakat Kota Batam khusunya Kecamatan Sagulung untuk selalu memperhatikan kabel atau stop kontak yang sudah tak layak digunakan kembali.

"Saya imbau untuk warga selalu berhati-hati, pastikan kabel di rumah tak terkelupas dan stop kontak itu harus SNI, kalau ada error atau kerusakan otomatis alat tersebut memberikan sinyal," katanya.

Terakhir ia mengatakan, kepada para orangtua juga jangan membiarkan anak-anak bermain dekat stop kontak, dan nasehati anak agar tak bermain handphone dalam posisi di charger. (TribunBatam.id/Ucik Suwaibah)

Artikel ini telah tayang di TribunBatam.id dengan judul Kebakaran di Batam Tewaskan Warga Sagulung, Polisi Selidiki Sumber Api

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini