News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemuda Hanyut di Sungai saat Menyeberang, 3 Hari Pencarian Korban Ditemukan Tewas

Editor: Muhammad Renald Shiftanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi Jenazah

TRIBUNNEWS.COM - Seorang pemuda berinisial IR (20) hanyut terbara arus sungai di Batang Bayang Nagari Aur Begalung, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Tiga hari tim SAR Gabungan melakukan pencarian, IR kemudian ditemukan meninggal dunia, Selasa (23/4/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor SAR Padang, Abdul Malik.

Ia menuturkan, korban ditemukan tak jauh dari tempat pertama kali korban hanyut.

Tim SAR juga menyisiri hilir aliran sungai sejauh 8 KM sampai ke Muara Sungai.

Kemudian melakukan penyelaman pada titik yang dicurigai.

"Pukul 11.45 WIB, korban atas nama Irvander ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar 5 kilometer dari kejadian," katanya.

Ia menambahkan, selanjutnya korban dievakuasi ke rumah duka pada pukul 12.20 WIB.

Diberitakan sebelumnya, Kantor Pencarian dan Pertolongan (Sar) Padang turunkan tim melakukan pencarian orang terbawa arus sungai di Batang Bayang Nagari Aur Begalung, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan.

Kepala Kantor SAR Padang Abdul Malik mengatakan korban hanyut pada Minggu , (21/4/2024) pukul 18.00 WIB. Korban laki-laki berinisial IR (20).

"Korban menyebrangi sungai bersama temanya menuju ladang, kemudian debit air meningkat korban terbawa arus sungai sedangkan temanya berhasil menyelamatkan diri," kata Abdul Malik.

Ia menambahkan, telah dilakukan pencarian oleh teman korban beserta masyarakat sekitar. Akan tetapi korban belum ditemukan sampai saat sekarang.

Abdul menambahkan pada pukul 21.45 WIB, Tim rescue Unit Siaga Pencarian dan Pertolongan Pesisir Selatan bergerak dengan 5 orang personil. Serta melaksanakan koordinasi dengan perangkat nagari setempat.

Artikel ini telah tayang di TribunPadang.com dengan judul Pencarian Hari Ketiga, Pemuda Hanyut saat Seberangi Sungai di Pesisir Selatan Ditemukan Tewas

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini