News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kembangkan Potensi Wisata, Desa Tenjolaya Pasirjambu Bandung Kini Punya Website

Penulis: Erik S
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Universitas Telkom, melalui program pengabdian pada masyarakat, telah melaksanakan sebuah acara yang bertujuan untuk membantu mengembangkan dan mengelola situs web Desa Wisata Tenjolaya, Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat

Kembangkam Potensi Wisata, Desa Tenjolaya Pasirjambu Bandung Kini Punya Website

Eri Komar S/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Guna mengembangkan potensi wisata lokal, Desa Wisata Tenjolaya, Desa Tenjolaya, Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat kini memiliki situs web yang menampilkan keunggulan wisata lokasi tersebut.

Situs web tersebut mendapat bantuan pengembangan dan pengelolaan dari Universitas Telkom.

Pelatihan pengembangan dan pengelolaan situs web tersebut berlangsung pada hari Kamis 25 Mei 2024 di Balai Desa Tenjolaya.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Desa Tenjolaya Ismawanto, serta perwakilan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Telkom Fajra Octrina.

Perwakilan dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Telkom Fajra Octrina menjelaskan, acara ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan sosialisasi kepada peserta mengenai pengembangan dan pengelolaan situs web Desa Wisata Tenjolaya.

Dia menekankan bahwa warga desa perlu menyadari potensi desa wisata dan berperan aktif dalam mewujudkannya.

"Kami berharap situs web ini dapat menjadi wadah yang memudahkan akses informasi bagi wisatawan, serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mempromosikan potensi desa," dalam keterangannya, Sabtu (3/8/2024).

Situs tersebut akan dikelola 15 orang.

Mereka diberikan pemahaman tentang pentingnya memiliki situs web yang informatif dan interaktif untuk mempromosikan potensi wisata dan kekayaan budaya di Desa Tenjolaya.

Selain itu, para peserta juga mendapatkan pelatihan praktis dalam mengelola konten dan aspek teknis lainnya terkait pengelolaan situs web.

Diharapkan situs ini akan menjadi sarana yang efektif memperkenalkan Desa Tenjolaya kepada wisatawan dan masyarakat luas.

Diharapkan pengembangan situs web Desa Wisata Tenjolaya tersebut dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi semua pihak terutama masyarakat Desa Tenjolaya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini