News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Margatiga yang Telan Anggaran Rp846 Miliar

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Margatiga di Lampung, pada Senin, (26/8/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Bendungan Margatiga di Lampung, pada Senin, (26/8/2024). Dalam sambutannya Presiden mengatakan bahwa peresmian bendungan air ke depan akan menjadi sebuah hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia.

"Sangat penting sekali," kata Jokowi.

Oleh sebab itu kata Presiden, manajemen pengelolaan air di semua provinsi akan menjadi fokus pemerintah. Baik itu untuk air baku, air irigasi, serta mengurangi banjir.

Baca juga: Jokowi Kunker ke Lampung Resmikan Bendungan Margatiga

"Yang pertama untuk air baku kehidupan kita, kedua juga u tuk irigasi bagi sawah-sawah yang kita miliki. Ketiga juga untuk mereduksi banjir kalau memang di daerah itu masih ada banjir," katanya.

Adapun kata Presiden bendungan Margatiga dibangun sejak 2017 lalu.

Pembangunan bendungan menghabiskan anggaran Rp846 miliar. Bendungan memiliki luas genangan 2.313 hektare dan memiliki daya tampung 42 juta meter kubik air.

"Ini sangat besar sekali, dan kita harapkan bendungan yang merupakan yang ke-44 yang saya resmikan dalam 10 tahun terakhir ini betul-betul bisa berfungsi baik untuk irigasi, untuk air baku, untuk listrik mereduksi banjir di sekitar bendungan," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini