News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ibu Kota Negara

Kemenko PMK Dorong Generasi Muda Kaltim Aktif Berkontribusi Buat Ibu Kota Nusantara

Penulis: Reynas Abdila
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Pemuda, dan Perempuan Kemenko PMK Woro Srihastuti Sulistyaningrum dalam Seminar Festival Harmoni Budaya Nusantara (FHBN) Tahun 2024.

Kemenko PMK Dorong Generasi Muda Kaltim Aktif Berkontribusi Buat Ibu Kota Nusantara
 
Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) memberdayakan generasi muda Kalimantan Timur (Kaltim) untuk aktif berkontribusi terhadap Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal itu disampaikan Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Pemuda, dan Perempuan Kemenko PMK Woro Srihastuti Sulistyaningrum dalam Seminar Festival Harmoni Budaya Nusantara (FHBN) Tahun 2024.

Menurutnya, generasi muda memiliki peran penting sebagai digital native

"Mereka harus menjadi influencer yang menyebarluaskan hal-hal positif dan memanfaatkan teknologi untuk mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045," ujarnya dikutip Sabtu (7/9/2024).

Sebanyak 60 peserta dari berbagai kalangan ini mengikuti seminar dengan tujuan mengajak generasi muda menjadi influencer positif guna mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Peserta terdiri dari pelajar, mahasiswa, Genre BKKBN, serta influencer di wilayah penyangga Ibu Kota Nusantara.

Ditegaskan bahwa konten-konten yang dibuat harus selaras dengan nilai revolusi mental yakni Integritas, Etos Kerja, dan Gotong Royong.

Selain itu lima gerakan Indonesia Melayani, Indonesia Bersih, Indonesia Bersatu, Indonesia Mandiri, dan Indonesia Tertib.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini