News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pilkada Serentak 2024

Patroli Cooling System Ditreskrimum Polda Riau dalam Rangka Pilkada Damai 2024

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ditreskrimum Polda Riau melaksanakan Kegiatan patroli cooling system jelang penetapan para calon seluruh kepala daerah riau, dengan melakukan patroli pengamanan di sekitar kantor KPU provinsi riau dan Bawaslu Kota Pekanbaru, kamis (19/9/2024) malam .

Laporan Wartawan Tribunnews.com Eko Sutriyanto 

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Ditreskrimum Polda Riau melaksanakan patroli cooling system memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, jelang penetapan para calon seluruh kepala daerah Riau.

Cooling System dilakukan oleh Tim Patroli bertujuan membalikkan atau mendinginkan kondisi suatu daerah yang rawan kamtibmas menjadi daerah yang aman dan kondusif dengan pola pendekatan yang dilakukan berupa sosialisasi maupun himbauan kamtibmas. 

Patroli pengamanan dilakukan di sekitar kantor KPU Riau dan Bawaslu Kota Pekanbaru, Kamis (19/9/2024) malam.

Baca juga: Bawaslu Minta KPU Tidak Fasilitasi Kotak Kosong di Pilkada 2024

Dirreskrimum Polda Riau, Kombes Pol Asep Darmawan mengatakan, kegiatan ini  guna memastikan kesiapan keamanan dan ketertiban di sekitar area tersebut jelang penetapan calon Walikota dan wakil serta calon Bupati dan calon wakil bupati se provinsi Riau yg akan berlangsung pada tanggal 22 september 2024.

"Kegiatan blue light yang dilaksanakan oleh Ditreskrimum Polda Riau selalu rutin dilaksanakan, tapi jelang pilkada ini kami lebih mengembangkan wilayah patrolinya dan terpusat ditempat-tempat yang di anggap rawan kamtibmas," ungkap Kombes Pol Asep Darmawan.

Dikatakannya, patroli blue light ini dilakukan sebagai upaya preventif untuk memastikan kesiapan para petugas pengamanan dan mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

"Kami juga memastikan situasi tetap kondusif di sekitar KPU jelang pilkada agar tidak terjadi hal-hal atau gangguan keamanan dan  berharap jelang pilkada serentak ini situasi kamtibmas di wilayah kota pekanbaru dapat terjaga dengan aman, tertib dan damai,” katanya.

Saat patroli blue light terlihat personel Ditreskrimum Polda Riau menyempatkan menyambangi muda mudi yang sedang berkumpul, dan memberikan penyuluhan singkat tentang pemeliharaan kamtibmas serta sosialisasi tentang pemilu damai yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

"Polda Riau dalam hal ini saya sebagai Dirreskrimum Polda Riau  mengajak seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan menjaga suasana yang kondusif jelang penetapan para calon peserta pilkada di provinsi Riau dan para pendukung masing-masing pasangan calon nantinya dapat memberikan dukungannya secara damai dan sesuai dengan prosedur yang berlaku," kata Asep Darmawan.

 

 

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini