News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sopir Mobilio Arogan yang Tembak Mobil Pajero di Demak Ditangkap: Pelaku Kesal Karena Gagal Nyalip

Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aksi koboi, pengendara Mobilio tembak mobil Pajero karena tidak mau mengalah di jalan smepit akibat ada pengecoran di Jalan Trengguli, Demak, Jawa Tengah

TRIBUNNEWS.COM, DEMAK -  Polisi menangkap SW (60), seorang pengemudi mobil Mobilio arogan di Demak, Jawa Tengah, yang menembak pengendara lainnya. SW ditangkap setelah melarikan diri ke Kudus.

SW dilaporkan korbannya Ahmad Laili Dimyati (40).

"Sempat kabur sampai wilayah Karanganyar (Demak), dilakukan pengejaran dan ketangkap di Kudus," kata Kasi Humas Polres Demak, AKP Jarno.

Baca juga: Nasib Agus, Oknum Provos KSOP Kendari Arogan Tendang Dagangan Emak-emak, Akui Sudah Sering Menegur

Polisi berhasil mengamankan mobil pelaku dan senjata api pistol jenis glock yang digunakan untuk menembak ban mobil korban.

"Barang bukti yang diamankan, senjata dan mobil pelaku," ujar dia.

Jarno menambahkan, hasil pemeriksaan sementara motif pelaku kesal lantaran gagal nyalip.

Atas perbuatannya, pelaku disangkakan Pasal 406 KUHP dengan ancaman 2 tahun 6 bulan, tentang pengerusakan dan Pasal 335 tentang perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman hukuman 1 tahun

Kronologis

Kejadian penembakan di jalanan saat siang bolong terjadi Demak.

Pelaku kemudian kabur ke Kudus namun saat ini sudah berhasil ditangkap polisi.

Korban bernama Ahmad Laili Dimyati (40), pengemudi mobil Pajero asal Kota Semarang.

Peristiwa terjadi di titik perbaikan jalan Pantura Demak-Kudus kilometer (Km) 32.650, Kamis (19/9/2024) sekitar pukul 13.00 WIB.

Baca juga: Danpuspom Minta Masyarakat Foto dan Lapor Jika Dapati Kendaraan Dinas TNI Arogan di Jalan

Insiden penembakan berulang itu mengenai ban mobil Pajero yang dikemudikan Dimyati saat terjebak macet, tepatnya Pantura Trengguli, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng). 

Kronologis kejadian, saat di tempat kejadian perkara (TKP), pelaku SW (60) yang mengendarai mobil Mobilio warna putih di bahu jalan hendak memotong laju kendaraan Pajero yang dikendarai korban.

Namun, karena gagal menyalip dari bahu jalan sebelah kiri, SW diduga emosi dan mengeluarkan pistol untuk mengancam korban.

"Perbaikan jalan yang ada di penyempitan antara mobil pelaku dan mobil korban. Untuk mobil pelaku itu berada di bahu jalan karena mau menyalip tidak bisa sehingga pelaku emosi dan mengeluarkan senjata," ungkap Kasi Humas Polres Demak, AKP Jarno, kepada wartawan di Polres Demak, Kamis malam.

Tak sebatas ancaman, pelaku SW juga menembakkan pistol yang dibawanya hingga mengenai dua ban mobil Pajero milik Dimyati.

"Sempat melakukan penembakan dua kali mengenai ban depan dan ban belakang sampai bocor," ujar Jarno.

Pelaku sempat melarikan diri ke Kudus

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Detik-detik Pria di Demak Tembaki Mobil Pajero Pengendara Lain, Pelaku Kabur ke Kudus

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini