News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jokowi Kaget Disambut Antusias Warga Berau Sampai Ada yang Menangis

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Seorang ibu menangis saat berhasil bertemu dan bersalaman dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam kunjungannya ke Pasar Sanggam Adji Dilayas, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada Kamis (26/9/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Sanggam Adji Dilayas, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur pada Kamis (26/9/2024). 

Tiba di lokasi sekitar pukul 12.20 WITa, kedatangan Kepala Negara disambut antusias oleh warga dan pedagang setempat.

Presiden Jokowi pun mengaku terkejut dengan sambutan hangat dari masyarakat Berau. 

"Saya sampai kaget sekali dengan antusias masyarakat di sini karena mungkin ya baru pertama kali ini," ujar Presiden.

Dalam kunjungannya, Presiden meninjau langsung kondisi pasar, memantau harga kebutuhan pokok, dan menyerahkan bantuan kepada sejumlah pedagang kecil. Menurut Presiden, harga sejumlah kebutuhan pokok di pasar tersebut cukup baik.

"Tapi, yang saya senang, saya cek tadi harga-harga di pasar semuanya pada bagus, harga yang baik, harga yang stabil," ungkap Presiden.

Selain itu, Presiden juga menyampaikan pandangannya mengenai potensi pengembangan ekonomi Kabupaten Berau ke depan. Hal tersebut mengingat keberadaan Ibu Kota Nusantara (IKN) yang tidak jauh dari Berau. "Kabupaten-kabupaten di sekitar IKN harus melihat kebutuhan-kebutuhan dari Nusantara. Ini adalah kesempatan besar bagi usaha mikro dan kecil untuk berkontribusi dalam suplai logistik ke IKN," ucap Presiden.

Baca juga: Pengamat Sebut Megawati Tak Antusias, Tapi Puan yang Paling Ingin Prabowo Bertemu Ketua Umum PDIP

Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga menyempatkan berdialog dengan beberapa pedagang. Seorang di antaranya adalah Paika, seorang penjual pentol kuah. 

Paika dan suaminya merasa sangat bersyukur bertemu dan mendapat bantuan dari Presiden Jokowi.

"Alhamdulillah senang sekali, belum pernah didatangi. Saya dapat bantuan untuk tambah modal dan beli gerobak," tutur Paika dengan haru.

Tak hanya pedagang, warga yang hadir di pasar juga menyampaikan kebahagiaannya. Paulina, salah satu warga yang beruntung bertemu langsung dengan Presiden, mengungkapkan rasa gembiranya.

"Senang banget baru kali ini ketemu Pak Jokowi langsung, biasa lihat di TV sama Facebook. Gak nyangka, lagi jalan-jalan kesini, kebetulan ada Pak Jokowi," ujar Paulina.

Dari beberapa foto yang dibagikan, tampak seorang ibu tak kuasa menahan tangis saat berhasil bertemu dan bersalaman dengan Presiden Jokowi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini