News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Program Kolaborasi BUMN, 39 Anak Prajurit TNI-Polri Terima Bantuan Pendidikan dari Asabri

Penulis: willy Widianto
Editor: Erik S
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PT Asabri(Persero) memberikan bantuan kepada 39 putra dan putri anggota TNI dan Polri yang sudah mengabdi kepada negara.

Laporan Wartawan Tribunnews, Willy Widianto

TRIBUNNEWS COM, JAKARTA - Guna memberikan dukungan pendidikan sebagai bentuk meningkatkan pendidikan, PT Asabri (Persero) memberikan bantuan kepada 39 putra dan putri anggota TNI dan Polri yang sudah mengabdi kepada negara.


Bantuan tersebut diberikan kepada putra putri prajurit TNI dan Polri yang berprestasi di wilayah Sulawesi Tenggara.


Wakapolda Sulawesi Tenggara, Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana memberikan apresiasi atas bantuan tersebut.

Baca juga: Beasiswa Microcredential Bidang STEM bagi Guru SD dan SMP 2024 Dibuka, Cek Syaratnya

"Sangat kita apresiasi kepada PT ASABRI karena sudah memberikan dukungan pendidikan sebagai bentuk meningkatkan pendidikan putra-putri TNI dan Polri yang telah mengabdi untuk negara, dan untuk penerima dukungan pendidikan ini agar disyukuri dan betul-betul dimanfaatkan untuk kepentingan negara dan bangsa, jangan lihat berapa jumlahnya tetapi apa manfaatnya untuk masa depan," Ujar Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana dalam pernyataannya, Senin(14/10/2024).


Sekretaris Perusahaan PT ASABRI (Persero), Okki Jatnika mengatakan program tersebut merupakan program kolaborasi BUMN di bawah naungan Kementerian BUMN yang diselenggarakan di seluruh Indonesia.


"Program dukungan pendidikan ini telah dilaksanakan secara konsisten sejak tahun 2020. Untuk tahun 2024, Program ini ditujukan kepada putra-putri TNI dan Polri yang ada di seluruh Indonesia, dengan total 2.800 putra-putri TNI dan Polri di 38 provinsi. Sebagai perwujudan dari visi ASABRI dalam kepedulian terhadap kesejahteraan peserta, ASABRI menyalurkan dukungan pendidikan anak-anak TNI dan Polri kepada 39 orang di Sulawesi Tenggara, dan alhamdulillah hari ini kami telah melaksanakan pemberian dukungan pendidikan kepada anak-anak tersebut, semoga bermanfaat dan menjadi penyemangat dalam berprestasi dan mengejar cita-cita," kata Okki.


Salah satu penerima dukungan pendidikan, Nabilah Humaira K, mahasiswi Universitas Halu Oleo Kendari, yang merupakan putri Serka Kamsin menyampaikan terima kasih kepada ASABRI atas dukungan pendidikan yang diberikan. 


"Saya berterima kasih kepada Asabri karena memfasilitasi anak peserta Asabri untuk berkembang menjadi anak yang berprestasi dan meneruskan cita-cita di masa depan," ujarnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini