News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Breaking News

Hoaks Jembatan Liliba di Kupang Nyaris Ambruk, Dinas PU Nyatakan Aman

Penulis: Fitriana Andriyani
Editor: Sri Juliati
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Dipastikan Hoaks, Pesan berantai melalui layanan Whatsapp Grup tentang Jembatan Liliba yang goyah dan nyaris ambruk, Dinas PU Nyatakan Aman.

TRIBUNNEWS.COM, KUPANG - Sebagian warga Kota Kupang yang mendapatkan pesan berantai melalui layanan WhatsApp Grup tentang Jembatan Liliba goyah dan nyaris ambruk, dipastikan hoaks.

Informasi Jembatan Liliba goyah dan nyaris ambruk ini tak hanya beredar di WhatsApp Group, informasi ini juga menyebar di Facebook. 

"Guys, info. Yg akan lewat jembatan liliba sebaiknya pilih lewat Oesapa/Naimata karena barusan bt lewat dan disuruh putar arah jangan lewati jempatan liliba karena jembatannya goyang..Hati2 guys," demikian pesan yang beredar tersebut.

Beredarnya informasi Jembatan Liliba Goyah dan Nyaris Ambruk ini menyebabkan sebagian warga percaya dan berusaha menghindari jembatan tersebut. 

Baca: Hoaks Hari ini : Beredar Video Penangkapan 2 Penculik Anak di Aceh Utara, Ternyata Orang Sakit Jiwa

Ada warga yang berusaha menjelaskan kejadian sebenarnya melalui penjelasan melalui Facebook namun tetap saja masih ada yang percaya.

Satu di antaranya adalah seorang sopir taksi mengaku sejak pagi hari harus berjalan jauh untuk menghindari jembatan Liliba.

"Jembatan Liliba goyah, katanya mau ambruk. Sejak pagi ada kawan-kawan yang beritahu jadi saya jalan putar jauh," kata sopir ini kepada POS-KUPANG.COM, Senin (26/11/2018) siang.

Warga lainnya yang menggunakan akun Facebook Astred sempat memberikan penjelasan bahwa yang terjadi adalah tabrakan.

"Bukan jembatan goyang tapi ada tabrakan. 2 buah mobil dan salah satunya terbalik nutup jalan karena belum ada polisi dan bantuan untuk geser  mobil tersebut jadi macet tidak bisa dilewati. Kebetulan kejadian pas di depan beta. maaf b cuma ksh lurus info sa..," tulis akun ini.

BACA SELENGKAPNYA >>>>

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini