News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

All England 2019

Pasangan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Raih Gelar Juara All England Sektor Ganda Putra

Penulis: Gigih
Editor: Facundo Chrysnha Pradipha
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM - Pasangan Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi juara All England di sektor ganda putra usai mengalahkan ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, 11-21, 21-14, 21-12,Minggu (10/3/2019).

Berikut adalah hasil final ganda putra All England dimana Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi juara usai mengalahkan ganda Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, 11-21, 21-14, 21-12.

Indonesia hanya menyisakan satu wakil di laga final All England di posisi ganda putra.

Ahsan/Hendra lolos ke babak final usai mengalahkan unggulan ketiga asal Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di babak semifinal.

Ganda senior Indonesia melaju ke babak final All England dan berhadapan dengan Ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang menyingkirkan Fajar Alvian/Rian Ardianto di babak semifinal.

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan memulai laga dengan cukup lambat di set pertama, cidera yang dikabarkan dialami oleh Hendra Setiawan membuat pasangan Indonesia bermain hati-hati.

Hasilnya ganda nomor 7 dunia tersebut beberapa kali melakukan kesalahan dan gagal mengantisipasi serangan dari ganda milik Malaysia tersebut.

Hal tersebut dimanfaatkan oleh ganda Aaron Chia/Soh Wooi Yik, pasangan nomor 18 dunia ini sukses merebut set pertama dengan cukup mudah 11-21.

Di set kedua pasangan Indonesia bangkit, lewat drive dan jumpshot yang baik mereka mendominasi jalannya set kedua.

Sebenarnya pertahanan ganda Malaysia cukup baik di pertandingan ini, Aaron Chia berulang kali mampu mengembalikan jumping smash atau penempatan bola yang dilakukan ganda Indonesia.

Namun Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyudahi perlawan ganda Malaysia di set kedua dengan keunggulan 21-14.

Di set ketiga, Ahsan/Hendra tak terbendung, mereka berulang kali membuat pasangan Malaysia jatuh bangun untuk mengembalikan bola smash dari Hendra Setiawan.

Perubahan permainan yang dilakukan pasangan Indonesia menjadi kunci untuk mengalahkan ganda Malaysia yang kerap kesulitan justru dengan bola penempatan atau drive yang dilakukan oleh Ahsan.

Pertahanan Malaysia goyah dengan smash keras dari pasangan Indonesia, Ahsan/Hendra kemudian sukses meraih juara All England di sektor ganda putra usai merebut set ketiga 21-12 atas pasangan Malaysia.

Ini merupakan gelar kedua bagi pasangan Ahsan/Hendra di ajang All England dan menjadi gelar tunggal bagi wakil Indonesia di ajang ini.

(Tribunnews.com/Gigih)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini