News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jelang Ramadan

D'Masiv Bagi Tips Puasa Tanpa Lemas dan Mudah Capek

Penulis: ferro maulana
Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ryan D Masiv

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferro Maulana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang Ramadan, grup musik bukannya turun tensi pekerjaan tapi justru meningkat.

Mereka banyak mendapat tawaran manggung di berbagai acara religi. Mereka pun bersyukur, rezeki buat mudik ke kampung halamana makin lancar saja.

"Penuh berkah dan rahmat, alhamdulillah kita  dikasih kesempatan untuk banyak kerjaan," kata Ryan, sang vokalis, di RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (4/7/2012) siang.

Rencananya,  D' Massiv ada tur di masjid-masjid  beberapa kota. "Akustikan.nggak halangi pekerjaan, justru kerja buat perbanyak ibadah,  dengan  hibur orang dan  jalani puasa. Kalau sibuk kerja malah nggak  terasa puasanya, nggak terasa lemes-lemesnya," tuturnya.

Ryan bertutur, ia justru merasa mudah capek dan lemas kalau bengong-bengon tanpa kegiatan selama puasa. "Makin sibuk, justru badan terasa fit dan nggak ada perasaan lagi puasa, tidur-tiduran doang," tuturnya.

Meskipun tetap bekerja, Ryan tetap enjoy menjalani puasanya hingga sebulan penuh. "Tetep puasa, dulu pernah puasa di Papua, Atambua, panas banget, " kenang Ryan.

Untuk album religi untuk bulan Ramadhan, menurut Bayu (personel D'Masiv), tidak pernah ada persiapan  khusus. D'Massiv  lebih menyiapkan  lagu yang bertemakan sosial.

"Jangan menyerah dan lain-lain, nggak pernah khusus lagu religi, karena  menurut kita  itu bukan lagu sembarangan," tuturnya.

Baca berita terkini lainnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini