News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jelang Ramadan

Biar Non Muslim, Ruben Onsu Ikut-ikutan Puasa Ramadan

Penulis: ferro maulana
Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Artis Ruben Onsu

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferro Maulana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Biarpun seorang non muslim, presenter Ruben Onsu ikut menyambut gembira datangnya bulan suci Ramadan.

Nggak cuma itu, Ruben bahkan mau ikut-ikutan berpuasa, bangun pagi untuk santap sahur dan berbuka di waktu magrib. Apakah Ruben mau jadi mualaf?

Oh, tidak juga. Ruben ikut-ikutan berpuasa dalam rangka program diet untuk melangsingkan badan dan mengecilkan perutnya yang buncit. Ia pun sudah membayangkan menu berbuka dan santap sahur.

"Bulan Ramadhan, saya hanya mengonsumsi makan yang manis-manis.  Niatnya diet. Modalnya cuma
Rp 28 ribu, beli buku diet, makanan disesuaikan dengan golongan darah," ujar Ruben saat ditemui di Gedung. Trans TV lantai 3 A Pre function, Kapten Tandean, Jakarta Selatan, Kamis (12/7/2012).

Ruben mengaku hingga sekarang ia nggak  makan nasi dan tidak menambahkan  vetsin di dalam makanannya karena menurut dokter pribadinya tidak bagus untuk kesehatan. "Saya juga tidak  makan malam, diet saya dua roti gandum siangnya makan biasa tanpa nasi, " ujarnya.

Awalnya ia berat tidak makan nasi putih tetapi lama-kelamaan menurutnya jadi terbiasa tidak mengonsumsi makanan pokok orang Indonesia itu. "Empat hari nggak makan nasi hari kelima baru makan. Saya baru makan nasi kalau melihat jengkol sama pete, " candanya.

Agar tetap fit dan bugar saat berpuasa Ruben melakoni olahraga tennis dan diving. "Saya suka olahraga yang sendirian. Sekarang  berat saya  60 dari semula 88 kilogram. Sekarang  tinggal dikecencengin badannya, " pungkasnya.

Baca berita terkini lainnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini