News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Perfilman

Kedinginan Syuting, Titi Sjuman Terpaksa Peluk-pelukan

Penulis: ferro maulana
Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Titi Sjuman

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferro Maulana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA
Akting yang paling sulit sepanjang sejarah karir Titi Sjuman sebagai seorang artis adalah ketika Titi harus syuting di kawah Ijen di film 'Rayya'.

Titi mengaku seperti manusia es saat syuting di puncak gunung Ijen. "Aku gemetaran nggak bisa ngomong, aku udah kaku, udah nggak bisa ngomong. Itu kan kalau diperhatiiin udah satu shoot. Kamera itu ngikutin," kata Titi di di Pondok Indah 1 XXI ( PIM 1 XXI ), Jakarta Selatan, Rabu (12/9/2012).

Sekedar informasi Kawah Ijen adalah sebuah danau kawah yang bersifat asam yang berada di puncak Gunung Ijen, Jawa Timur, berketinggian 2.368 meter di atas permukaan laut dengan kedalaman danau 200 meter dan luas kawah mencapai 5466 Hektar. Kawah Ijen berada dalam wilayah Cagar Alam Taman Wisata Ijen, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur.

Suhu di kawah ijen menurut bintang film 'Serdadu Kumbang' ini sekitar 2 derajat celcius. Betapa dinginnya suhu disana.

Untuk menghangatkan badannya Titi harus berpelukan sesama kru film. "Pas sudah selesai dicut. Kru-kru pada meluk termasuk aku," ujarnya.

Tetapi Titi beruntung di Kawah Ijen Titi hanya syuting 1 hari. "Pagi kita naik, di 3/4 gunung itu kita tidur semalam, subuh-subuhnya kita bangun," ujarnya.

Di film terbarunya 'Rayya' menurut Titi memang lebih menonjolkan budaya dan keindahan alam Indonesia. Ia pun harus melakukan perjalanan syuting dari Jakarta ke Bali selama kurang lebih 20 hari.

"Film ini tentang perjalanan jadi mengangkat tentang keindahan alam Indonesia banyak orang yang nggak tahu jadi tahu sekarang," tandasnya.

Baca berita terkini lainnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini