News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Perfilman

Aneh, Ditawari Akting Film Asing, Donny Alamsyah Menolak

Penulis: Willem Jonata
Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Donny Alamsyah

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM-JAKARTA
Aktor Donny Alamsyah, bintang film "The Raid" itu, berani untuk menolak tawaran main film yang bisa mengubah statusnya dari aktor lokal menjadi go international.

Ia tidak akan segan-segan menolaknya tawaran tersebut, jika merasa kurang sreg dengan skenario film.
Skenario film merupakan patokan baginya untuk menerima atau menolak tawaran yang datang kepadanya. "Kalau enggak sreg ya sudah. Yang penting ceritanya," ucapnya, saat ditemui di Planet Hollywood, Jakarta.

Ia pun pernah menolak tawaran film dari luar negeri sekitar dua tahun lalu. Tidak tanggung-tanggung, ia menolak dua film sekaligus, karena kurang sreg dengan skenarionya.

Sekarang, menurut dia, film-film Indonesia sudah semakin baik dan lebih beragam. Banyak genre yang menjadi alternatif tontonan kepada penonton di Indonesia. Bukan hanya horor dan drama yang ditawarkan, film action mulai merambah. The Raid, misalnya.

Perkembangan itu, kemudian juga diikuti dengan kualitas aktor-aktor lokal. Mereka sangat potensial untuk berbicara di kancah perfilman internasional. Sebut saja, Iko Uwais yang baru-baru ini mengikuti proses syuting film action garapan bintang film Hollywood, Keanu Reeves.

"Sebenarnya, banyak yang potensi kok," tandasnya.

Baca artikel menarik lainnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini