News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Fenomena

Artis Ini Kalau Dijadikan Model Sampul, Majalahnya Nggak Laku, Kenapa Ya?

Penulis: Daniel Ngantung
Editor: Agung Budi Santoso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Taylor Swift sebagai model cover Majalah Vogue.

TRIBUNNEWS.COM - Selebritas yang memiliki karir manis dan perawakan  menarik tidak semerta-merta mendongkrak penjualan sebuah majalah yang menampilkan sosok mereka di sampul depannya.

Women's Wear Daily (WWD) belum lama ini mengungkap jika majalah-majalah fashion Amerika yang menampilkan Taylor Swift sebagai model sampul depannya tidak begitu laku terjual.

Majalah Vogue misalnya. Edisi Februari 2012-nya yang menampilkan penyanyi berpendapatan tertinggi tahun 2012 versi Forbes itu hanya terjual 329.371 kopi. Penjualan terendah dalam kurun waktu enam bulan pertama di tahun 2012.

Ini berbanding terbalik dari majalah Vogue edisi September yang menampilkan Lady Gaga. Penjualannya menembus angka 602.000 kopi.

Penjualan majalah Glamour edisi November yang menampilkan pemilik album "Fearless" itu juga mengalami penurunan. Majalah tersebut hanya laku terjual 443.000 kopi.

Jumlah yang kecil bila dibandingkan dengan penjualan edisi September yang menampilkan Victoria Beckham   (482.000 kopi) dan edisi Mei yang menampilkan Lauren Conrad (500.000 kopi lebih).

Demikian pula dengan majalah Harper's Bazaar. Edisi yang menampilkan biduanita asal Nashville itu hanya terjual 138.412 kopi.

Cosmopolitan juga tidak luput dari "kutukan" pelantun "We Are Never Ever Getting Back Together" itu.

Angka penjualan Cosmopolitan edisi Desember yang menampilkan wajahnya terhitung 20 persen di bawah rata-rata enam bulan.

Editor in chief majalah Glamour Amerika Cindi Leive berpendapat kehidupan pribadi Taylor menjadi penyebab penurunan ini.

"Sepertinya ini ada hubungannya dengan kisah cintanya dengan One Direction," ujarnya kepada WWD yang bereferensi pada hubungan cinta Taylor dan Harry Styles yang kandas belum lama ini.

Saat ini, wajah Taylor menghiasi sampul depan majalah Vanity Fair edisi April. Apakah "kutukan" Taylor juga akan dialami majalah tersebut? (Daniel Ngantung)

Baca Artikel Menarik Sebelumnya

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini