News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Perceraian Venna Melinda

Venna Melinda: Perceraian Bukan Saya yang Meminta

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Anita K Wardhani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pemain film sekaligus model yang sekarang menjabat sebagai anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Venna Melinda saat menghadiri sidang perceraiannya bersama Ivan Fadilla Soedjoko di Ruang Sidang I Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Jalan Rambutan VII No 48 Pejaten Barat, Jakarta Selatan, Senin (18/3/2013). (Tribun Jakarta/Jeprima)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM - Tak gampang bagi Venna Melinda memutuskan untuk menggugat cerai Ivan Fadilla suaminya. Anggota DPR ini menegaskan, dirinya bukanlah tipikal orang yang ingin kehilangan keutuhan rumah tangga.

Tak heran jika saat sidang pertama dengan agenda mediasi, Venna menangis dan mengungkapkan pada pengacaranya, dia menyesal telah menggugat cerai. Keinginan rujuk dengan pria yang sudah menjadi pendamping hidupnya belasan tahun lalu.

Menurutnya, perceraian yang dialaminya kali ini pun bagian dari pemberian Tuhan. Sama halnya tatkala Tuhan menganugerahinya menjadi artis, Putri Indonesia, penari salsa, hingga menjadi politisi.

Apalagi, menurut Venna gonjang ganjing rumahtangganya ini terjadi sepulangnya dia menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

"Itu semua tidak saya pernah minta tapi diberi kesempatan, termasuk tiba-tiba bercerai itu, bukan saya meminta. Apalagi, ini sepulang saya haji. Tapi itulah yang terjadi. Itulah garis Tuhan," ujar Venna dalam wawancara khusus dengan Tribunnews.com.

Berulang-ulang Venna menegaskan, sama sekali tak pernah terlintas di pikirannya akhirnya rumahtangganya bakal hilang. Sebagai manusia dia ingin kehidupannya ideal. Karir bagus, rumahtangga harmonis.

"Jadi kita tidak bisa bercita-cita seperti yang kita inginkan. Saya sih inginnya semua baggus seperti putri Cinderella, enggak ada perpecahan dan karir bagus, tapi dalam hidup tidak bisa begitu. Itu dukanya," paparnya.

Selain masalah perceraian, Venna mengaku tidak punya duka lain selama menjadi anggota DPR. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini