News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ini Film yang Paling Banyak Dibicarakan di Media Sosial

Penulis: Eko Sutriyanto
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Java Heat

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Memasuki bulan April ini, lebih dari 8 film Indonesia bakal dirilis. Tiga film di antaranya yang layak direkomendasikan yakni “Hari Ini Pasti Menang” akan tayang 11 April, lalu film hasil kolaborasi sineas Indonesia dan Amerika, “Java Heat”, tayang 18 April, dan “9 Summers 10 Autumns” bakal tayang 25 April.

Masih dalam nuansa Hari Film Nasional, yang jatuh 30 Maret 2013 lalu, reputation monitoring tools Awesometrics melakukan pemantauan dan membandingkan, film apa yang paling banyak dibicarakan selama sebulan ini.

Awesometrics adalah monitoring  memantau reputasi sebuah perusahaan dan brand untuk ketersediaan data media (media coverage), baik cetak, online, maupun sosial media yang cepat, akurat, dan terukur.  Data diambil mulai 28 Maret – 4 April 2013. Film action “Java Heat”paling banyak disebut-sebut di media sosial Twitter.

Sebanyak 1528 kali percakapan di Twitter tentang “Java Heat” muncul selama periode sepekan tersebut. Sedangkan, percakapan mengenai “Hari Ini Pasti Menang” selama sepekan mencapai 914 kali, dan kicauan soal “9 Summers 10 Autumns” ada 300 kali.

Yang menarik, puncak percakapan tentang ketiga film ini terjadi pada tanggal yang sama, 3 April 2013.

Film “Java Heat” menjadi salah satu film yang ditunggu penayangannya. Beredarnya DVD bajakan dan link full movie-nya sebelum Java Heat dirilis memunculkan mention negatif atas film ini.

Twitterland pun ramai membicarakan masalah tersebut. Ada yang menyayangkan, tapi ada pula yang tak segan mengaku sudah menonton dvd bajakannya atau bocoran film ini di layar internet.

Berbeda dengan Java Heat, percakapan “9 Summers 10 Autumns”. Kicauan Twitterland soal film ini dominan bernada positif. Mereka tertarik karena film diadaptasi kisah nyata yg dituangkan ke novel oleh si pemilik kisah Iwan Setyawan(@iwan9S10A), orang Indonesia yang mendulang sukses di negeri Paman Sam.

Film besutan Ifa Isfansyah (@isfansyah), sutradara peraih Piala Citra dari film “Sang Penari”, ini banyak muatandialog dan ungkapan-ungkapan inspiratif yang menarik disimak.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini