News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

X Factor Indonesia

Fatin Shidqia Ngaku Jadi Kepo Dengar Orang Nyanyi Blues

Penulis: Willem Jonata
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Finalis X Factor Indonesia, Fatin Shidqia Lubis berfoto saat berkunjung ke kantor Tribunnews.com di kawasan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (9/4/2013). (Tribun Jakarta/Jeprima)

Laporan Wartawan Tribunnews.com Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Selama mengikuti ajang X Factor Indonesia, Fatin Shidqia Lubis mulai mengenal banyak jenis musik. Ia menyanyikan lagu yang belum pernah didengar sebelumnya. Seperti lagu "Mercy" dari Duffy, yang menurut Ahmad Dhani bernada blues.

Diakuinya lagu tesebut membuatnya penasaran yang kemudian menyanyikannya. Meskipun, awalnya gadis berkerudung itu menolak menyanyikan lagu yang disarankan oleh mentornya, Rossa.

"Aku jarang mendengarkan blues, aku sering dengar pop. Tapi, aku jadi kepo (pengin tahu) orang nyanyi blues bagaimana sih. Fatin terus coba Duffy, asyik sih, keren, unik," ucapnya, Selasa, (9/4/2013), saat mengunjungi kantor redaksi Tribun, Palmerah Barat, Jakarta.

Fatin juga jadi penasaran dengan Brenda Lee yang pernah disebutkan oleh Bebi Romeo. Begitu pula dengan Cyndi Lauper dengan "Time After Time"-nya. "Enggak kepikiran kaya begitu. Kaya Brenda Lee, aku juga enggak pernah denger Cyndi Lauper," ucapnya.

Tetapi, gadis berkerudung itu, merasa tertantang menyanyikan lagu-lagu yang populer jauh dari zamannya tersebut. Seperti "Somewhere Over The Rainbow" lagu yang ditulis tahun 1939 dan sangat populer dinyanyikan oleh Judy Garland. "Aku pengin nyanyi "Somewhere Over the Rainbow," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini