News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

X Factor Indonesia

Perokok Berat, Isa Raja Pilih Olahraga Berenang

Penulis: Danang Setiaji Prabowo
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Finalis X Factor Indonesia, Isa Raja saat tampil pada babak Gala Show (babak eliminasi) ke-2 X Factor Indonesia yang digelar di Studio 8 RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (1/3/2013) malam. (Tribun Jakarta/Jeprima)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Walaupun kerap bernyanyi dimana harus menjaga nafas, finalis X Factor Indonesia Isa Raja mengaku adalah seorang perokok berat. Pria dengan banyak anting di telinganya ini pun rajin berenang untuk menjaga nafasnya.

Saat berbincang dengan Tribunnews.com, Isa mengungkapkan kalau dirinya bisa menghabiskan tujuh bungkus rokok perhari. Menurutnya merokok tak berimbas pada kualitas vokal, namun lebih pada tarikan nafas.

"Enggak ngefek ke vokal, merokok lebih ke nafas karena nafas jadi lebih pendek," kata Isa di kantor redaksi Tribunnews.com, Selasa (9/4/2013).

Namun ia mencoba menyiasati kebiasaan buruknya tersebut dengan rajin berolahraga yang bisa menjaga nafas. Berenang pun menjadi pilihan pria berkacamata ini.

"Tapi nafas enggak pendek kalau kita olahraga. Aku berenang minimal seminggu sekali. Jaga nafas dengan berenang," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini